Brasil Sikat Amerika Serikat, Gol Neymar & Firmino

Brasil menundukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung pada Sabtu (8/9/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 08 September 2018 16:08 WIB
Penyerang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. selepas menjebol gawang AS dari titik penalti. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil menundukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung pada Sabtu (8/9/2018) pagi WIB di Stadion MetLife di New Jersey.

Roberto Firmino, penyerang yang sehari-hari merumput bersama klub Liga Primer Inggris Liverpool, membuka keunggulan tim tamu ketika pertandingan yang dipimpin wasit Fernando Guerrero baru berjalan 11 menit.

Dia sukses menuntaskan kerja bagus Douglas Costa dari sisi kiri pertahanan AS. Tendangan voli Firmino dari jarak dekat memanfaatkan assist Costa tak bisa dibendung kiper AS Zack Steffen. Skor menjadi 0 – 1.

Brasil mampu menggandakan keunggulan melalui bintang klub juara Prancis Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. yang sukses mengeksekusi penalti 3 menit menjelang babak pertama berakhir.

Wasit asal Meksiko Fernando Guerrero menetapkan penalti untuk keuntungan Brasil setelah Will Trapp menjatuhkan Fabinho alias Favio Henrique Tavares di area kotak terlarang.

Neymar hampir membawa Brasil unggul tiga gol pada menit ke-51, tetapi bola yang telah melewati hadangan kiper Steffen masih disapu oleh bek Matt Miazga tepat di garis gawang.

Ini merupakan pertandingan pertama Brasil setelah anak asuh pelatih Tite alias Adenor Leonardo Bacchi itu kandas di 8 besar putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juli lalu, kalah 1 – 2 dari Belgia.

Sementara itu, Timnas AS gagal lolos ke Rusia akibat hanya menduduki peringkat keempat putaran akhir kualifikasi Piala Dunia 2018 di bawah Meksiko, Kosta Rika, Panama, dan Honduras.

Honduras juga pada akhirnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 karena dikalahkan Australia yang merupakan peringkat kelima kualifikasi zona Asia dalam pertandingan dua leg play-off antarkontinen.

Brasil dan AS akan meneruskan laga uji coba pada Rabu (12/9/2018) mulai pk. 07.30 WIB. Brasil melawan El Salvador di Maryland, AS, sedangkan pada saat yang sama AS menjamu Meksiko di Tennessee.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : timnas brasil, timnas amerika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top