Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Dihajar Belgia, Inggris Gagal ke Putaran Akhir

Inggris dipastikan gagal melaju ke putaran akhir empat besar Nations League Eropa setelah menelan kekalahan dari Belgia dalam pertandingan matchday kelima pada Senin (16/11/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 November 2020  |  06:10 WIB
Dries Mertens dalam balutan jersey Timnas Belgia/Reuters - Francois Lenoir
Dries Mertens dalam balutan jersey Timnas Belgia/Reuters - Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris dipastikan gagal lolos ke putaran akhir empat besar Nations League Eropa setelah menelan kekalahan 0–2 dari Belgia dalam pertandingan matchday kelima Divisi A Grup 2 (A2) pada Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion King Power at Den Dreef di Heverlee, tuan rumah Belgia menaklukkan Inggris berkat dua gol yang dilesakkan Yoeri Tielemans pada menit ke-10 dan Dries Mertens berselang 13 menit kemudian.

Dengan hasil itu, Belgia mendulang nilai 12, sedangkan Inggris 7. Dengan demikian, Inggris tidak mungkin lagi mengejar perolehan nilai Belgia, karena tinggal tersisa satu pertandingan lagi pada Kamis (19/11/2020) dini hari menjamu Islandia.

Menang dengan skor berapa besar pun atas Islandia dalam pertandingan yang direncanakan digelar di Stadion Wembley di London, nilai Inggris maksimal 10, sedangkan yang melaju ke putaran akhir hanyalah tim yang finis sebagai juara grup.

Meski menang atas Inggris, Belgia belum memastikan melaju ke empat besar putaran akhir, karena dalam pertandingan lainnya pada Senin dini hari WIB tadi Denmark menundukkan tamunya Islandia dengan skor tipis 2–1 di Stadion Telia Parken di Kopenhagen.

Dua gol tuan rumah dihasilkan dari titik penalti yang semua dieksekusi Christian Eriksen, satu di antaranya terjadi ketika pertandingan telah memasuki injury time babak kedua.

Eksekusi penalti pertama yang sukses menjebol gawang Islandia yang dikawal kiper Runas Alex Runarsson, yang sehari-hari bermain untuk Arsenal, terjadi pada menit ke-12.

Islandia berhasil menyamakan kedudukan melalui kontribusi pemain pengganti Vidar Orn Kjartansson pada menit ke-85, ketika dia baru bermain selama 14 menit menggantikan Jon Dadhi Bodvarsson.

Namun, pada akhir kemenangan dalam derby Skandinavia menjadi milik Denmark setelah mereka kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit Halil Umut Meler dari Turki dan Eriksen kembali sukses menjebol gawang tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Denmark menuai nilai 10 dan menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A2, sedangkan Islandia sudah pasti menduduki posisi juru kunci dan terdegradasi ke Divisi B musim depan, karena selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan.

Denmark masih bisa menggusur Belgia dari posisi teratas klasemen akhir jika pada matchday keenam atau terakhir berhasil menaklukkan tim peringkat teratas dalam ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association). Namun, itu dipastikan sulit, karena pertandingan digelar di Belgia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Belgia Timnas Islandia Timnas Denmark UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top