Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Ramos 2 Kali Gagal Penalti, Spanyol Digusur Jerman

Kapten Sergio Ramos dua kali gagal mengonversia tendangan penalti menjadi gol sehingga Spanyol dipaksa imbang Swiss dalam matchday kelima Gruip A4 Nations League.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 November 2020  |  09:39 WIB
Pemain Jerman merayakan gol Leroy Aziz Sane (kjiri) ke gawang Ukraina./Antara - Reuters
Pemain Jerman merayakan gol Leroy Aziz Sane (kjiri) ke gawang Ukraina./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek dan kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos mengalami hari buruk karena dua kali gagal mengonversi penalti menjadi gol sehingga laga kontra Swiss usai dengan skor 1–1 dalam pertandingan matchday kelima Nations League Eropa pada Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion St. Jakob Park di Basel, Swiss, dalam pertandingan Divisi A Grup 4 (A4), Spanyol nyaris menelan kekalahan kalau saja tak ada gol balasan dari Gerard Moreno 2 menit menjelang laga usai.

Tuan rumah Swiss membuka keunggulan melalui kontribusi Remo Freuler pada menit ke-26. Ramos mendapatkan kesempatan untuk memasok gol balasan setelah Spanyol dihadiahi penalti, tetapi sang kapten gagal menjebol gawang Swiss pada menit ke-57.

Tim tamu kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80, tetapi Ramos kembali gagal menjebol gawang yang dikawal kiper Yann Sommer. Penjaga gawang tersebut membuat dua kali penyelamatan atas penalti Ramos.

Pada 10 menit terakhir Swiss harus bermain dengan 10 orang lantaran Nico Elvedi mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran yang berbuah penalti kedua untuk Spanyol.

Unggul jumlah pemain, akhirnya Spanyol berhasil melesakkan gol balasan di ujung pertandingan lewat Gerard Moreno dan laga usai dengan skor 1–1. Gerard Moreno baru bermain 8 menit, masuk menggantikan Mikel Merino.

Hasil itu membuat posisi Spanyol turun ke posisi kedua klasemen sementara Grup A4, karena di laga lain Jerman menang 3–1  ketika menjamu Ukraina di Red Bull Arena di Leipzig.

Roman Yaremchuk membawa tamu unggul lebih dahulu pada menit ke-12, tetapi gol Leroy Aziz Sane (23’) dan Timo Werner (33’) membalikkan skor menjadi 2–1 untuk Jerman saat turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-64, Werner kembali menjebol gawang Ukraina yang dikawal kiper Andriy Pyalov sehingga laga berakhir dengan skor 3–1.

Dengan hasil ini, Jerman naik ke posisi teratas klasemen sementara Grup A4 dengan nilai 9, diikuti Spanyol 8, Ukraina 6, dan Swiss 3.

Matchday terakhir akan digelar pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Spanyol akan menjamu Jerman dan itu akan menjadi penentu juara Grup A4. Juara grup akan lolos ke fase akhir empat besar yang diikuti juara setiap grup Divisi A.

Di laga lain, Swiss akan menjamu Ukraina. Pertandingan ini menentukan tim mana yang akan degradasi ke Divisi B.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas spanyol Timnas Swiss Timnas Ukraina UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top