Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Inggris Tumbang di Wembley, Belgia Atasi Islandia

Inggris menyerah dari Denmark di Wembley, London, dalam lanjutan Nations League Eropa. Sementara itu, Belgia memimpin klasemen berkat kemenangan di Islandia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  06:02 WIB
Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Inggris./Antara - Reuters
Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Inggris./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris secara tak teduga ditaklukkan tamunya Denmark dalam pertandingan Nations League Eropa Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Wembley, London, pada Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Denmark menang dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang Christian Eriksen dari titik penalti. Eriksen adalah eks penyerang klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur yang kini membela Inter Milan.

Wasit Jesus Gil (Spanyol) menetapkan penalti setelah pemain Inggris Kyle Walker melanggar gelandang Denmark Thomas Delaney dia kotak terlarang.

Gol ke gawang Jordan Pickford terjadi 4 menit setelah bek Harry Maguire menerima kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan. Dia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar kiper Denmar Kasper Schmeichel.

Inggris menerima kartu merah kedua sesaat setelah pertandingan berakhir. Reece James terlalu berlebihan melakukan protes setelah laga usai sehingga mengundang wasit Gil memberinya kartu merah.

Ini merupakan kekalahan pertama Inggris di ajang Nations League musim 2020–2021 dan menjadi ironis karena mereka menerimanya justru ketika bertindak sebagai tuan rumah di Wembley.

Dalam laga lain di A2, Belgia juga mencatat kemenangan tandang. Romelu Lukaku memborong dua gol Belgia ketika bertandang ke Stadion Laugardalsvollur di Reykjavík, Islandia, untuk meraih kemenangan 2–1.

Lukaku membuka skor ketika pertandingan berjalan 9 menit. Tuan rumah menyamakan kedudukan 8 menit kemudian lewat kontribusi Bikir Mar Savarsson. Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik Belgia setelah Lukaku sukses mengeksekusi penalti 8 menit menjelang rehat.

Wasit Andrei Treimanis dari Latvia menetapkan penalti setelah Hólmar Örn Eyjólfsson melanggar Lukaku di area terlarang.

Dengan kemenangan ini, Belgia memuncaki klasemen sementara A2 dengan nilai 7, diikuti Denmark dan Inggris 7, sedangkan islandia tanpa nilai di dasar klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Belgia Timnas Islandia Timnas Denmark UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top