Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Hajar Portugal, Prancis Lolos ke 4 Besar

Prancis lolos ke fase akhir empat besar Nations League Eropa setelah menundukkan tuan rumah Portugal yang diperkuat pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 November 2020  |  09:17 WIB
Para pemain Prancis bersukacita selepas menjebol gawang Portugal./Antara - Reuters
Para pemain Prancis bersukacita selepas menjebol gawang Portugal./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara dunia Prancis menundukkan tuan rumah sekaligus juara bertahan Portugal dengan skor tipis 1–0 sehingga lolos ke putaran akhir, sedangkan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia rontok 1–2 dihajar Swedia dalam matchday kelima Nations League.

Bermain di Stadion Da Luz di Lisbon pada Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, Portugal, juara Nations League musim 2019–2020 dan juara Piala Eropa (Euro) 2016 ketika dihelat di Prancis, menyerah karena gagal mencegah dan membalas gol N’Golo Kante ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo bermain penuh selama 2 x 45 menit dalam pertandingan Divisi A Grup 3 (A3) yang dipimpin oleh wasit Tobias Stieler dari Jerman itu, tetapi gagal mencegah timnya menelan kekalahan. Prancis, juara Piala Dunia 2018, pun pulang dengan membawa 3 angka.

Dalam pertandingan lain di Grup A3, Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, menyerah dengan skor tipis 1–2 ketika bertandang ke Swedia.

Di Friends Arena di Solna, tuan rumah telah unggul dua gol pada saat turun minum melalui gol-gol Dejan Kulusevski (36’) dan Markus Danielsson pada injury time babak pertama. Tamu hanya bisa mencetak satu gol, itu pun akibat bunuh diri Danielsson, pencetak gol kedua Swedia, 10 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Prancis mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Grup A3 dengan saat ini mendulang nilai 13, diikuti Portugal 10, serta Kroasia dan Swedia masing-masing 3.

Keempat tim akan memainkan pertandingan matchday keenam atau terakhir pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, Prancis menjamu Swedia, sedangkan Portugal bertandang ke Kroasia.

Bagi Prancis dan Portugal, hasil dua pertandingan tersebut tak berpengaruh lagi, karena Prancis telah dipastikan lolos ke putaran akhir yakni empat tim yang menjadi juara setiap grup Divisi A, sedangkan Portugal dipastikan finis sebagai runner-up Grup A3.

Namun, bagi Kroasia dan Swedia, hasil pertandingan itu sangat penting, karena kalau mereka sampai finis di dasar klasemen, akan degradasi dan musim depan harus bermain di Divisi B.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis Timnas Swedia Timnas Swedia UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top