Drawing Liga Champions: Barcelona Hindari Liverpool, Ini Alasannya?

Drawing Liga Champions: Barcelona Hindari Liverpool, Ini Alasannya?
Newswire | 30 Agustus 2018 15:45 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Undian atau drawing Liga Champions akan dilaksanakan pada Kamis (30/8/2018) malam nanti. Berstatus sebagai salah satu tim unggulan, Barcelona, diprediksi bisa mendapatkan grup yang berat.

Media Spanyol, Sport, menyebutkan bahwa Barcelona ingin menghindari grup berat yang kemungkinan bisa mereka dapatkan pada undian nanti. Liverpool menjadi salah satu tim yang ingin mereka hindari.

Liverpool dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Liga Champions musim ini setelah mencapai partai final musim lalu. Skuad asuhan Jurgen Klopp dianggap akan tampil lebih kuat setelah kedatangan sejumlah pemain bintang seperti Alisson Becker, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita.

Apalagi Barcelona memiliki trauma terhadap Alisson Becker. Penjaga gawang yang musim lalu membela AS Roma itu menjadi momok menakutkan bagi lini depan Barcelona pada laga kedua babak perempat final Liga Champions.

Alisson berkali-kali mementahkan peluang Lionel Messi cs pada laga kedua di kandang AS Roma. Alhasil Barcelona keok 0-3 dan gagal melaju ke babak semifinal meskipun pada laga pertama menang 4-1.

Barcelona akan berada di kategori satu bersama dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, PSG dan Lokomotif Moskow. Hal tersebut sebenarnya menjadi keuntungan sendiri karena mereka tak mungkin bertemu dengan tujuh tim unggulan teratas tersebut.

Namun mereka bisa berada satu grup dengan satu dari tiga klub Liga Inggris: - Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool. Manchester United dan Tottenham Hotspur berada di kategori kedua sementara Liverpool berada di kategori ketiga.

Barcelona disebut lebih memilih bisa berada satu grup dengan Tottenham atau pun Manchester United. Hal itu demi untuk menghindari Liverpool. Dalam aturan UEFA disebutkan bahwa tim dari satu negara tak boleh saling bertemu di fase penyisihan grup.

Dengan begitu, jika berada satu grup dengan Tottenham atau Manchester United, Barcelona otomatis terhindar dari Liverpool. Satu tim dari kategori ketiga yang mereka hindari juga adalah AS Monaco. Meskipun kehilangan banyak pemain pentingnya dalam dua musim terakhir, Monaco dinilai masih cukup kuat. Barcelona lebih memilih bertemu dengan CSKA Moskow, Shakhtar Dontesk, Schalke, Lyon atau Ajax.

Sementara dari kategori ketiga, Barcelona tampak ingin menghindari Inter Milan. Klub asal Italia itu mulai kembali bangkit dari tidur panjangnya dan dianggap bisa menjadi salah satu tim kejutan di Liga Champions musim ini.

Sumber : Tempo

Tag : liga champions, liverpool, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top