Jadwal AFC Cup, Persija Bidik 3 Poin di Jalan Besar

Persija Jakarta akan bermain selayaknya di kandang sendiri meski bertanding di markas Tampines Rovers di Singapura pada Selasa (24/4/2018), karena pada pertandingan pamungkas Grup H Piala AFC 2018 akan didukung penuh oleh Jakmania.
M. Syahran W. Lubis | 24 April 2018 01:30 WIB
Bomber Persija Jakarta Marko Simic - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan bermain selayaknya di kandang sendiri meski bertanding di markas Tampines Rovers di Singapura pada Selasa (24/4/2018), karena pada pertandingan pamungkas Grup H Piala AFC 2018 akan didukung penuh oleh Jakmania.

Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar mulai pk. 19:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta pada Senin (23/4/2018), sedikitnya ada 1.000 suporter fanatik Persija akan mendukung langsung Marko Simic dan kawan-kawan di Stadion Jalan Besar, markas Tampines Rovers.

"Besok [Selasa] suporter akan datang dari Indonesia. Ini menjadi motivasi buat kami. Apalagi kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke putaran berikutnya," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra dalam keterangan resminya.

Pelatih yang akrab dipanggil Teco ini berharap banyak Jakmania yang bisa mendukung langsung ke stadion mengingat tuan rumah juga tidak mempunyai basis suporter seperti yang dimiliki oleh tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Demi meraih kemenangan, pelatih asal Brasil ini tidak hanya mengandalkan suporter. Namun juga persiapan yang matang mengingat Persija memiliki bekal bagus setelah meraih dua kemenangan di Liga 1 dan menang besar lawan Johor Darul Ta'zim pada kualifikasi Piala AFC.

"Kami bekerja keras untuk pertandingan penentuan nanti. Yang jelas kami memiliki modal yang bagus untuk pertandingan besok," kata Teco menambahkan.

Kesiapan untuk menghadapi Tampines Rovers juga dikatakan sang bomber, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu mengaju sudah siap meski pada pertandingan melawan tim asal Singapura itu dilakukan di lapangan sintetis.

"Saya pernah main di lapangan sintetis beberapa tahun lalu. Tentu beda saat main di lapangan biasa. Saya pikir gak masalah. Saya berpikir positif dan tampil yang terbaik untuk meraih kemenangan," katanya.

Persija pada klasemen Grup H Piala AFC berada di posisi pertama dengan raihan 10 poin. Raihan poin tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini sama dengan tim Shong Lam Nghe An, tetapi tim asal Vietnam ini masih kalah dalam hal selisih gol ataupun head to head.

Untuk posisi tiga ditempati oleh wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim dengan raihan 7 poin. Sedangkan untuk posisi juru kunci dan dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya yaitu Tampines Rovers dengan raihan satu poin dari lima kali pertandingan.

Kemenangan adalah target utama dari Persija Jakarta agar bisa lolos ke putaran dua Piala AFC 2018 dengan status sebagai juara Grup H. Untuk itu, pelatih Stefano Cugurra telah menyiapkan 18 pemain terbaik mulai Marko Simic hingga pemain senior Ismed Sofyan.

Jika Persija menang, apa pun hasil yang diraih Shong Lam Nghe An pada pertandingan melawan tuan rumah Johor Darul Ta’zim, tidak akan menggoyahkan Macan Kemayoran sebagai juara grup lantaran unggul head to head.

Sumber : Soccerway & Antara

Tag : persija, Liga 1, afc cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top