Rp379 Miliar, Inter Boyong Vecino dari Fiorentina

Inter Milan mendatangkan gelandang Timnas Uruguay Matias Vecino Falero dari sesama kontestan Serie A Italia Fiorentina, demikian pernyataan Inter pada Rabu (2/8/2017).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Agustus 2017  |  21:48 WIB
Rp379 Miliar, Inter Boyong Vecino dari Fiorentina
Matias Vecino dalam balutan jersey Timnas Uruguay - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan mendatangkan gelandang Timnas Uruguay Matias Vecino Falero dari sesama kontestan Serie A Italia Fiorentina, demikian pernyataan Inter pada Rabu (2/8/2017).

“Saya telah berada di Italia selama beberapa tahun dan saya percaya kini dalam usia yang tepat dan memiliki pengalaman untuk meneruskan petualangan yang positif ini,” ungkap Vecino sebagaimana dilansir website resmi Inter.

Media lokal melaporkan bahwa Inter Milan membayar klausul pembelian kembali sebesar 24 juta euro (Rp379 miliar) untuk memboyong secara penuh dengan basis permanen pemain berusia 25 tahun tersebut, yang mempunyai 13 caps dan satu gol untuk timnas negaranya.

Bersama Fiorentina, Vecino tampil dalam 31 pertandingan musim lalu dengan ikut mengontribusi tiga gol. Dia akan meneruskan bermain bersama Borja Valero, gelandang yang juga bulan lalu bergabung ke Inter dari Fiorentina.

Vecino, kelahiran Canelones, Uruguay, pada 24 Agustus 1991, memulai karier profesionalnya bersama klub di negaranya, Central Espanola, pada 2010. Hanya setahun berselang, dia menerima pinangan klub kondang Uruguay, Nacional Montevideo.

Dia memulai petualangannya ke Italia pada 2013 bersama Fiorentina, namun sempat dipinjamkan ke Cagliari pada 2014 dan kemudian Empoli pada musim 2014-2015.

Vecino memulai debut di timnas senior pada 25 Maret 2016 ketika Uruguay berhadapan dengan Brasil. Ketika itu, dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 di Recife, Pernambuco, Uruguay berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Saat itu Vecino bermain penuh 2 x 45 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, inter milan, fiorentina, timnas uruguay, pra piala dunia 2018, Nacional Montevideo

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top