Hadapi Piala Konfederasi & Pra-Piala Dunia, Australia Masukkan 3 Debutan

Timnas Australia telah menetapkan tiga pemain debutan termasuk dalam 23 nama anggota skuat yang akan bertarung di Piala Konfederasi yang digelar di Rusia pada 17 Juni-2 Juli 2017.
M. Syahran W. Lubis | 31 Mei 2017 17:00 WIB
Bintang Timnas Australia Tim Cahill - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Australia telah menetapkan tiga pemain debutan termasuk dalam 23 nama anggota skuat yang akan bertarung di Piala Konfederasi yang digelar di Rusia pada 17 Juni hingga 2 Juli 2017.

Skuat tersebut juga akan bertarung di ajang Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia di mana posisi Australia belum sepenuhnya aman.

Tiga nama pemain debutan alias belum pernah membela Timnas Australia yang diselipkan pelatih Ange Postecoglou adalah gelandang Ajdin Hrustic, bek Dylan McGowan, dan penjaga gawang Danny Vukovic.

Di Piala Konfederasi bulan depan, Australia tampil sebagai juara Piala Asia 2015. Tim Cahill dan kawan-kawan tergabung dalam Grup B bersama juara Piala Dunia 2014 Jerman, juara Copa America 2015 Chile, dan juara Piala Afrika 2017 Kamerun.

Adapun Grup A diisi tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia, juara Piala Eropa (Euro) 2016 Portugal, juara Piala Emas Concacaf 2015 Meksiko, dan juara Piala Oseania 2016 Selandia Baru.

Sementara itu, di Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia, Australia kini menempati peringkat ketiga Grup B fase ketiga atau terakhir dengan koleksi 13 angka, di bawah Jepang dan Arab Saudi yang masing-masing mendulang 16 poin.

Terdapat 12 tim yang bertarung di tahap ketiga Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia yang dibagi menjadi dua grup masing-masing berisi enam tim. Hanya dua tim yang finis teratas yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tim ketiga masing-masing grup harus beradu dalam dua leg pertandingan playoff untuk berebut selembar tiket menuju playoff selanjutnya melawan peringkat keempat babak akhir Pra-Piala Dunia zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Peringkat ketiga Grup A saat ini ialah Uzbekistan dengan nilai 12, di bawah Iran (17) dan Korea Selatan (13).

Pertandingan selanjutnya yang akan dijalani Australia di Pra-Piala Dunia 2018 adalah menjamu Arab Saudi pada 8 Juni, bertandang ke Jepang 31 Agustus, dan menjamu Thailand pada 5 September.

Berikut 23 nama pilihan pelatih Postecoglou sebagaimana dilansir website resmi Federation Internationale de Football Association (FIFA):

Penjaga gawang: Mitchell Langerak (Stuttgart/Jerman), Mathew Ryan (Genk/Belgia), Daniel Vukovic (Sydney FC)

Belakang: Aziz Behich (Bursaspor/Turki), Milos Degenek (Yokohama F Marinos/Jepang), Dylan McGowan (Pacos de Ferreira/Portugal), Ryan McGowan (Guizhou Zhicheng/China), Trent Sainsbury (Inter Milan/Italia), Brad Smith (AFC Bournemouth/Inggris), Bailey Wright (Bristol City/Inggris)

Tengah: Ajdin Hrustic (Groningen/Belanda), Jackson Irvine (Burton Albion/Inggris), Mile Jedinak (Aston Villa/Inggris), Massimo Luongo (Queens Park Rangers/Inggris), Mark Milligan (Bani Yas/Uni Emirat Arab), Aaron Mooy (Huddersfield Town/Inggris), Tom Rogic (Celtic/Skotlandia)

Depan: Tim Cahill (Melbourne City), Tomi Juric (Lucerne/Swiss), Robbie Kruse (bebas klub), Mathew Leckie (Hertha Berlin/Jerman), Jamie McLaren (Darmstadt/Jerman), James Troisi (Melbourne Victory).

Sumber : FIFA.com

Tag : piala konfederasi, timnas australia, pra piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top