Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Tahun Penuh Keonaran di Madrid, Pepe Hengkang ke Besiktas

Bek tengah Timnas Portugal Pepe telah bergabung dengan Besiktas, demikian diumumkan klub juara Turki itu.
Pepe saat masih bermain untuk Real Madrid/Reuters
Pepe saat masih bermain untuk Real Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah Timnas Portugal Pepe telah bergabung dengan Besiktas, demikian diumumkan klub juara Turki itu. Dengan demikian, berakhirlah masa kerja penuh insidennya selama 10 tahun di raksasa Spanyol Real Madrid.

Bek 34 tahun yang aslinya berdarah Brasil ini bergabung ke Real Madrid dari klub Portugal Porto pada 2007 dengan nilai transfer 30 juta euro. Dia langsung memenangi gelar La Liga Spanyol pada musim pertamanya.

Setelah kontraknya dengan Real Madrid habis bulan lalu, menurut sejumlah laporan di media Turki, dia akan meneken kontrak berdurasi 2 tahun dengan Besiktas.

Pemain bernama asli Kepler Laveran Lima Ferreira itu, yang lahir di Maceio, Brasil, pada 26 Februari 1983 itu meninggalkan Real Madrid setelah memenangi tiga gelar La Liga Spanyol, dua trofi Piala Raja (Copa del Rey), dan disusul tiga kesuksesan di Liga Champions Eropa, meski dia absen pada final tahun ini karena cedera saat timnya mengalahkan Juventus.

Nama Pepe menjadi populer pada musim keduanya di Spanyol karena dia menendang pemain Getafe Javier Casquero setelah melanggarnya, dan meninju Juan Albin pada April 2009, yang membuatnya mendapat skors 10 pertandingan, dan belakangan mengaku bahwa dia lepas kendali.

Dia empat kali diusir keluar lapangan saat berseragam Real Madrid, termasuk kartu merah karena melanggar pemain Barcelona Dani Alves pada semifinal leg pertama Liga Champions pada 2011, namun akan dikenang oleh para penggemar Real Madrid untuk penampilan penuh semangatnya dan kemitraan yang konsisten dengan Sergio Ramos.

Pepe mencatatkan 86 penampilan untuk timnas Portugal, dan menjadi pemain terbaik dalam pertandingan final Piala Eropa 2016 ketika mereka menang atas Prancis.

Dia terakhir mencetak gol penyama kedudukan pada injury time babak kedua pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi melawan Meksiko, yang membuat pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu yang lantas dimenangi sang juara Eropa dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper