Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelandang Brasil Luis Gustavo Tinggalkan Monaco ke Marseille

Luis Gustavo Dias bergabung dari klub Bundesliga Jerman VfL Wolfsburg ke klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille, demikian pernyataan kedua klub pada Selasa (4/7/2017).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juli 2017  |  01:18 WIB
Luis Gustavo Dias - Alchetron
Luis Gustavo Dias - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Gustavo Dias bergabung dari klub Bundesliga Jerman VfL Wolfsburg ke klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille, demikian pernyataan kedua klub pada Selasa (4/7/2017).

Gustavo, yang memulai kiprahnya di Bundesliga bersama Hoffenheim 10 tahun silam, menjadi bagian dari Bayern Munchen meraih treble termasuk Liga Champions Eropa pada 2013.

Gelandang bertahan Timnas Brasil itu bergabung ke Wolves, sebutan Wolfsburg, pada 2013 dan mengantar tim itu menjuarai Piala Jerman pada 2014-2015 serta runner up Bundesliga musim yang sama.

Perpindahannya ke Les Olympiens, julukan Olympique Marseille, tim yang dilatih Rudi Garcia, dikabarkan bernilai transfer sebesar 10 juta euro.

“Terasa berat mengatakan selamat tinggal, tapi saya akan mencoba sesuatu yang baru di negara berbeda dan dengan liga hebat lainnya,” ungkap pemain dengan 41 caps dan dua gol untuk Timnas Brasil itu.

Marseille, yang finis di peringkat kelima Ligue 1 musim 2016-2017, tidak memberikan perincian berapa lama menyodorkan kontrak untuk pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 23 Juli 1987, itu.

Luis Gustavo menjadi bagian dari Timnas Brasil yang menjadi juara Piala Konfederasi 2013 di negaranya dan setahun kemudian menjadi bagian ketika tim Samba menduduki peringkat keempat Piala Dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil Bayern Munchen wolfsburg olympique marseille

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top