Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imbang vs Leipzig, Wolfsburg Bertarung Lagi di Liga Champions

Wolfsburg menjadi tim Bundesliga Jerman terakhir yang meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah bermain imbang melawan tuan rumah RB Leipzig.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  06:19 WIB
Striker Wolfsburg Wout Weghorst - Bundesliga.com
Striker Wolfsburg Wout Weghorst - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA –Wolfsburg menjadi tim terakhir yang meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah bermain imnbang 2–2 melawan tuan rumah RB Leipzig dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Bundesloiga Jerman.

Bertarung di Red Bull Arena di Leipzig pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB, Wolfsburg sempat memimpin 0–2 melalui gol yang diborong Max Philipp pada menit ke-12 dan ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Namun, Leipzig bangkit pada babak kedua dan mampu melesakkan dua gol balasan lewat Justin Kluivert (51’) dan penalti Marcel Sabitzer 12 menit menjelang laga usai.

Hasil imbang ini menempatkan Wolfsburg di posisi keempat klasemen dengan koleksi nilai 61, sama dengan Borussia Dortmund di setrip ketiga, tetapi Wolfsburg kalah selisih gol 25 berbanding 27.

Meskipun kalah di pertandingan terakhir ketika menjamu Mainz 05 pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB, Wolfsburg dipastikan tetap berada di setrip keempat—jatah terbawah tiket Liga Champions musim depan—karena peringkat kelima saat ini Eintracht Frankfurt berjarak 4 poin di belakangnya.

Ini untuk ketiga kalinya Wolfsburg, yang sekarang ditangani pelatih berkebangsaan Austria Oliver Glasner, lolos ke Liga Champions Eropa sepanjang sejarah.

Sementara itu, bagi Leipzig, hasil seri ini memastikan tim asuhan Julian Nagelsmann finis di peringkat kedua dengan koleksi nilai sementara ini 65, berjarak 4 poin dari Dortmund dan Wolfsburg. Ini untuk kedua kalinya Leipzig finis sebagai runner-up Bundesliga.

Hasil lengkap pekan ke-33: Monchengladbach 1 vs Stuttgart 2; Leverkusen 1 vs Union Berlin 1; Freiburg 2 vs Bayern Munchen 2; Hertha Berlin 0 vs Koln 0; Schalke 4 vs Frankfurt 3; Augsburg 2 vs Werder Bremen 2; Arminia Bielefeld 1 vs Hoffenheim 1; Mainz 1 vs Dortmund 3; Leipzig 2 vs Wolfsburg 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga wolfsburg

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top