Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Glasner Gagalkan Frankfurt ke Liga Champions, Kini Malah Jadi Pelatih

Eintracht Frankfurt menunjuk Oliver Glasner sebagai pelatih baru mereka. Glasner adalah pelatih Wolfsburg yang menggagalkan Frankfurt dalam perburuan tikiet Liga Champions Eropa musim depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  08:04 WIB
Oliver Glasner  -  Bundesliga.com
Oliver Glasner - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt menunjuk Oliver Glasner yang sebelumnya menukangi sesama kontestan Bundesliga Jerman Wolfsburg sebagai pelatih kepala yang baru mulai musim 2021–2022.

Glasner, yang berkebangsaan Austria, menandatangani kontrak untuk melatih di Stadion Deutsche-Bank Park hingga 30 Juni 2024, demikian pengumuman laman resmi Eintracht Frankfurt pada Rabu (26/5/2021).

Perekrutan Glasner merupakan hal menarik, mengingat sepanjang musim 2021–2022 Frankfurt dan Wolfsburg terlibat dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen Budnesliga yang merupakan jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim 2021–2022.

Frankfurt pada akhirnya finis di posisi kelima, persis di bawah Wolfsburg. Dengan demikian, Wolfsburg kembali bertarung di Liga Champions setelah absen 5 tahun.

Kesuksesan itu pula yang rupanya menjadi daya tarik Glasner, sebagaimana pengakuan CEO Eintracht Frankfurt Axel Hellman.

"Dalam 2 tahun terakhir di VfL Wolfsburg, Oliver Glasner membuktikan dia mampu bekerja di level tertinggi dan mengembangkan para pemain muda," kata Hellman dalam laman resmi klub.

"Kami selalu mengandalkan pelatih yang terbukti berpengalaman di Bundesliga dan juga kompetisi internasional. Kami yakin filosofi Glasner cocok dengan tim ini. Kami yakin kesuksesan karier yang dimulainya di Wolfsburg berlanjut di Frankfurt," lanjutnya.

Penunjukan Glasner oleh Frankfurt melanjutkan tren tim-tim Liga Jerman membajak pelatih tim pesaingnya untuk pekerjaan mulai musim depan. Bayern Muenchen yang ditinggalkan Hansi Flick membajak Julian Nagelsmann dari RB Leipzig.

Kemudian Borussia Dortmund membajak Marco Rose dari Borussia Moenghengladbach, yang belakangan membuat Gladbach membajak Adi Hutter dari Eintracht Frankfurt.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga wolfsburg Eintracht Frankfurt

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top