Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sikat Mainz, Borussia Dortmund Pastikan Genggam Tiket Liga Champions

Borussia Dortmund menundukkan Mainz 05, hasil yang memastikan tim Lembah Ruhr finis di empat besar sehingga berhak berkompetisi di Liga Champions Eropa.
Ujung tombak dan kapten Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters
Ujung tombak dan kapten Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund memastikan berkompetisi di Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-33 Bundesliga Jerman pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan Edin Terzic telah unggul dua gol ketika turun minum berkat kontribusi Raphael Guerreiro (23’) dan kapten tim Marco Reus 4 menit menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Julian Brandt yang baru bermain selama 4 menit menggantikan Gio Reyna memperbesar keunggulan tamu yang datang dari Lembah Ruhr menjadi 0–3 pada menit ke-80.

Tuan rumah asuhan Bo Svensson hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan melalui titik penalti yang sukses dieksekusi Robin Quaison pada injury time. Quaison juga merupakan pemain pengganti, masuk pada awal babak kedua menggantkikan Robert Glatzel.

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund sekarang menduduki posisi ketiga dan mendulang nilai 61 dan berjarak 4 angka dari peringkat kelima Eintracht Frankfurt. Dengan sisa satu pertandingan, perolehan nilai Frankfurt tak mungkin lagi bisa menjangkau Borussia Dortmund.

Dengan demikian, tiga dari empat tiket jatah Bundesliga ke Liga Champions musim depan sudah dipastikan pemiliknya yakni Bayern Munchen sang juara, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund.

Wolfsburg, calon kuat peraih tiket terakhir, sedang memainkan pertandingan ke-33 melawan tuan rumah Leipzig ketika berita ini ditayangkan.

Hasil pekan ke-33 hingga Senin dini hari WIB: Monchengladbach 1 vs Stuttgart 2; Leverkusen 1 vs Union Berlin 1; Freiburg 2 vs Bayern Munchen 2; Hertha Berlin 0 vs Koln 0; Schalke 4 vs Frankfurt 3; Augsburg 2 vs Werder Bremen 2; Arminia Bielefeld 1 vs Hoffenheim 1; Mainz 1 vs Dortmund 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper