Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munchen Imbang, Tapi Lewandowski Samai Rekor 49 Tahun Milik Muller

Robert Lewandowski menyamai rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga Jerman yang selama 49 tahun tercatat atas nama legenda sepak bola Bayern Munchen dan Jerman Barat, Gerd Muller.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  02:45 WIB
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski - Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Lewandowski menyamai rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga Jerman setelah mencetak satu gol dalam pertandingan pekan ke-33 saat sang juara Bayern Munchen imbang 2–2 di markas Freburug, Stadion Schwarzwald.

Dalam pertandingan pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Lewandowski mencetak gol pembuka dari titik penalti pada menit ke-26. Tuan rumah menyamakan kedudukan 3 menit berikutnya lewat Manuel Gulde sehingga skor saat rehat 1–1.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Munchen memulihkan keunggulan melalui kontribusi Leroy Aziz Sane. Namun, tuan rumah kembali melesakkan gol balasan pada menit ke-81 melalui Christian Gunter dan skor 2–2 bertahan hingga wasit Florian Badstubner mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil pertandingan ini, Munchen yang telah dipastikan menjadi juara sekarang mengoleksi nilai 75, sedangkan Freiburg di peringkat ke-10 dengan 45 poin.

Bagi Lewandowski, tambahan satu gol membuat dia menyamai rekor Gerd Muller, legenda sepak bola Jerman Barat, yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga dengan 40 gol, yang dicatatkan pada 1971 atau 41 tahun silam. Gerd Muller juga bermain untuk Munchen.

Lewandowski berpeluang memecahkan rekor sang legenda apabila mencetak gol ketika Munchen menjamu Augsburg dalam matchday ke-34 atau terakhir pada Sabtu (22/5/2021) mulai pk. 20.30 WIB.

Dalam pertandingan lainnya, Schalke 04, yang telah dipastikan degradasi ke 2.Bundesliga, menundukkan tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 4–3 di Veltins Arena di Gelsenkirchen.

Kekalahan itu membuat Frankfurt terancam gagal finis di peringkat keempat yang merupakan jatah terbawah untuk mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Perolehan nilai Frankfurt saat ini 57, berjarak 1 poin di belakang Borussia Dortmund di setrip keempat klasemen sementara. Jika Dortmund meraih kemenangan di markas Mainz 05 pada Minggu (16/5/2021) tengah malam WIB, Frankfurt dipastikan gagal ke Liga Champions.

Sementara itu,m bagi Schalke, kemenangan ini tak bermanfaat sedikit pun. Mereka telah dipastikan bukan hanya degradasi, lebih dari itu menjadi juru kunci. Nilai Schalke 16.

Hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Minggu malam WIB: Borussia Monchengladbach 1 vs Stuttgart 2; Leverkusen 1 vs Union Berlin 1; Freiburg 2 vs Bayern Munchen 2; Hertha Berlin 0 vs Koln 0; Schalke 4 vs Eintracht Frankfurt 3; Augsburg 2 vs Werder Bremen 2; Arminia Bielefeld 1 vs Hoffenheim 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen lewandowski

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top