Arab Saudi Fokus Hadapi Uruguay, Lupakan Kekalahan 0-5 dan Insiden Pesawat

Setelah kalah di laga perdana di Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia dan 5 gol mendarat di gawang mereka tidak membuat Arab Saudi goyah, dan insiden mesin pesawatnya yang terbakar. Hal tersebut tidak akan mempengaruhi kepercayaan diri mereka saat melawan Uruguay nanti.
Muhammad Ridwan | 20 Juni 2018 20:20 WIB
Timnas Sepak Bola Arab Saudi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Arab Saudi tetap fokus dan percaya diri menghadapi laga lawan Urugauay malam hari ini Rabu (20/6/2018) pukul 22:00 WIB, setelah setelah kalah telak 0-5 di laga perdana di Piala Dunia 2018 dari tuan rumah Rusia dan insiden mesin pesawatnya yang terbakar.

Persiapan timnas Arab Saudi sedikit terusik Senin (18/6/2018) ketika pesawat yang mengangkut Timnas Arab Saudi terpaksa mendarat darurat karena mengalami kerusakan pada mesin pesawatnya, pengawas penerbangan Rusia melihat ada kobaran api pada mesin pesawat tersebut.

Media sosial dan media Arab Saudi memperlihatkan salah satu mesin yang terbakar, tapi juru bicara Rossiya Airline membantah bahwa pesawat tersebut mengalami kegagalan pada mesin, tetapi hal tersebut disebabkan oleh burung yang menyebabkan kesalahan pada mesin.

“Kami langsung melupakan kejadian tersebut setelah kami sampai di hotel. Keduanya sudah kami lupakan, yaitu kekalahan saat melawan Rusia dan insiden pesawat tersebut,” ujar pemain tengah Arab Saudi Taisir Al-jassim, seperti dilaporkan Reuters Rabu (20/6/2018).

Pizzi mengingatkan, agar Timnas Arab Saudi untuk selalu tenang dan fokus agar bisa mencapai hasil maksimal dalam laga melawan Uruguay.

“Kita tidak takut, kami tidak panic. Kita sepenuhnya percaya dengan pilot. Kita tenang setiap saat. Kita tidak merasa nyaman, tapi itu tidak akan mempengaruhi performa kita. Kita akan membuktikan bahwa kita kompetitif, itu prioritas kita,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Al-jassim mengatakan, bahwa dirinya dan Timnas Arab Saudi harus melupakan masalah yang dihadapi, dan fokus pada hal-hal yang positif untuk memberikan kebahagiaan di hati Arab Saudi. Tantangan yang akan dihadapi Arab Saudi adalah menahan Luis Suarez, tetapi Al-jassim tidak ingin terobsesi dengan penyerang yang sangat berpengaruh tersebut.

“Mereka adalah tim yang luar biasa dan mereka memiliki banyak pemain bagus, tetapi kami harus fokus untuk tampil lebih kompetitif dan harus lebih memikirkan diri kami sendir,” tambah Al-jassim.

Tag : pra piala dunia 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top