Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-20: Portugal & Venezuela Lolos ke 8 Besar

Venezuela dan Portugal berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 yang digelar di Korea Selatan setelah menaklukkan dua wakil Asia di babak 16 besar.
Para pemain Portugal merayakan kemenangan atas Korsel di 16 besar Piala Dunia U-20/FIFA.com
Para pemain Portugal merayakan kemenangan atas Korsel di 16 besar Piala Dunia U-20/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Venezuela dan Portugal berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 yang digelar di Korea Selatan setelah menaklukkan dua wakil Asia di babak 16 besar.

Venezuela, wakil dari zona Amerika Selatan (Conmebol), menang dengan skor tipis 1-0 atas Jepang melalui perpanjangan waktu dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (30/5/2017).

Gol tunggal Venezuela dalam laga di Stadion Piala Dunia Daejeon di Kota Daejeon dicetak melalui sundulan kepala Yangel Herrera pada menit 108 dengan menyambar umpan sepak pojok Ronaldo Lucena.

Sementara itu, dalam pertandingan 16 besar lainnya di Stadion Baekseok di Kota Cheonan, Portugal menghempaskan tuan rumah Korsel dengan skor 3-1 berkat kegemilangan dua Bruno, Costa dan Xadas.

Pertandingan yang dipimpin wasit Uruguay Andres Cunha baru memasuki menit ke-9, Bruno Xadas telah berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Song Bum-keun.

Dia melepas bidikan keras mendatar dari dalam kotak penalti dan menusuk sudut kiri bawah gawang Song setelah menerima umpan tarik Yuri Ribeiro yang sempat mengiris sisi kanan pertahanan Korsel.

Pada menit 27 giliran Bruno Costa mencatatkan nama di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti Korsel menembus sudut kanan bawah gawang Song meskipun sebenarnya tidak terlalu keras.

Setelah skor 2-0 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua, Portugal semakin memunahkan asa tuan rumah dengan gol Xadas lagi pada menit ke-69.

Menerima umpan pendek Costa di luar kotak penalti, Xadas kemudian meliuk-lik di antara lima pemain Korsel memasuki kotak penalti dan mengakhiri dengan tendangan keras kaki kiri menyilang yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Song.

Korsel hanya bisa mendapatkan sebiji gol pada menit ke-81 melalui tendangan terarah dari dalam kotak penalti yang menusuk sudut kiri bawah gawang Portugal melalui kontribusi Lee Sang-heon setelah menrima umpan tarik Woo Chan-yang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper