PREDIKSI CITY VS MU: Tanpa Lima Pemain Andalan, MU Bisa Menang?

PREDIKSI CITY VS MU: Tanpa Lima Pemain Andalan, MU Bisa Menang?
Newswire | 27 April 2017 16:42 WIB
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Badai cedera menghantam Manchester United menjelang laga derbi melawan Manchester City di Stadion Etihad Jumat dini hari nanti. Kubu setan merah harus kehilangan 5 pemain, 3 diantaranya merupakan pemain penting.

Kabar buruk terakhir datang dari gelandang Paul Pogba. Mourinho memastikan bahwa pemain termahal di dunia itu akan absen pada laga derbi karena cedera otot yang didapatkannya saat latihan Ahad lalu.

Pogba menyusul Zlatan Ibrahimovic yang dipastikan absen hingga akhir musim nanti. Selain keduanya, United juga masih belum bisa menurunkan Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones.

Kehilangan Pogba, Ibrahimovic dan Juan Mata merupakan kerugian besar bagi United untuk menghadapi City. Ketiga pemain ini merupakan kunci permainan skuad Setan Merah dalam 2 laga terakhir melawan City.  Pada pertemuan pertama di Stadion Old Trafford September lalu Ibrahimovic mencetak 1 gol bagi United. Meskipun City menang 2-1, aksi penyerang asal Swedia itu berkali-kali membahayakan gawang Claudio Bravo.

Sementara pada pertemuan kedua di Piala FA Oktober lalu, Juan Mata, membungkam City lewat gol semata wayangnya. Paul Pogba juga tampil impresif karena mampu menahan laju lini serang City.

Mourinho tampak kebingungan meramu pasukannya untuk menghadapi laga penting ini. Dia tak memastikan siapa yang akan turun menggantikan Pogba dan hanya menyatakan kepercayaannya kepada setiap pemain United. Mourinho hanya memiliki Michael Carrick dan Timothy Fosu Mensah untuk mengisi posisi di lini tengah. Di lini depan, Mourinho tampaknya akan bertumpu pada Marcus Rashford sementara di untuk menggantikan Mata, mereka masih memiliki Henrikh Mkhitaryan.

"Kami akan berjuang dengan apa yang kami miliki. Saya mempercaya para pemain dan kami akan berjuang dengan apa yang kami miliki hingga detik terakhir musim ini. Kami adalah pejuang," ujarnya.

Sumber : Tempo.co

Tag : manchester united, manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top