Hasil Liga Inggris: Arsenal, Spurs, Boro Menang 1-0

Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Middlesbrough masing-masing mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam laga tunda pekan ke-28 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2017 06:13 WIB
Gelandang Middlesbrough Marten de Roon - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Middlesbrough masing-masing mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam laga tunda pekan ke-28 Liga Primer Inggris yang digelar pada Kamis dini hari WIB (27/4/2017).

Tuan rumah Arsenal menundukkan juara bertahan Leicester City akibat gol bunuh diri bek lawan Robert Huth 6 menit menjelang laga usai.

Hasil di Stadion Emirates di London itu membuat Arsenal memelihara asa untuk finis di empat besar yang bermakna jalur playoff ke Liga Champions Eropa musim depan. Nilai Arsenal 60, masih terpaut 4 angka di belakang Manchester City di slot keempat, jalur khusus playoff Liga Champions Eropa.

Sementara itu bagi Leicester, kekalahan itu mendekatkannya ke zona degradasi. Dengan nilai 37, tim besutan Craig Shakespeare itu hanya berjarak 6 poin dari zona degradasi.

Dalam laga lain, Tottenham Hotspur menang 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Stadion Shelhurst Park. Gol semata wayang dalam derby London itu dicetak Christian Eriksen dengan assist Harry Kane pada menit 78.

Kemenangan tersebut membuat Spurs telah mendulang nilai 74 dan hanya 4 angka di belakang pemimpin klasemen Chelsea. Dengan angka yang semakin rapat, persaingan berebut titel juara pun makin panas dengan setiap tim menyisakan lima laga.

Di papan bawah, pertemuan dua tim yang tengah berkutat di zona degradasi dimenangi Middlesbrough atas tamunya Sunderland. Gol kemenangan tuan rumah di Stadion Riverside dilesakkan Marten de Roon ketika pertandingan baru memasuki menit ke-8.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim, Boro tetap di peringkat 19 dengan nilai 27, sedangkan Sunderland di dasar klasemen dengan nilai 21 dan tinggal menunggu waktu untuk degradasi.

Hasil laga tunda pekan ke-28 pada Kamis dini hari WIB: Arsenal 1 vs Leicester City 0;  Middlesbrough 1 vs Sunderland 0; Crystal Palace 0 vs Tottenham Hotspur 1

Jadwal laga tunda pekan ke-28 berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 16 Mei:

02:00   Chelsea vs Watford

Kamis, 18 Mei:

01:45   Southampton vs Manchester United.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top