Hasil Liga Spanyol: Madrid Menang 6-2, Barca Pesta Gol 7-1

Real Madrid dan juara bertahan FC Barcelona mencatat kemenangan besar dalam pekan ke-34 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2017 05:51 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi setelah menjebol gawang Osasuna - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dan juara bertahan FC Barcelona mencatat kemenangan besar dalam pekan ke-34 Divisi Primer La Liga Spanyol, hasil yang membuat persaingan keduanya berebut gelar juara musim ini makin ketat dan panas.

Bertarung di Stadion Riazor di La Coruna pada Kamis pagi WIB (27/4/2017), Real Madrid mengamuk dan menghantam tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor telak 6-2. Dalam laga itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane sengaja mengistirahatkan ujung tombak Cristiano Ronaldo.

Pertandingan baru berjalan hitungan detik, Alvaro Morata telah membawa tim tamu unggul. Pada menit ke-14, giliran James Rodriguez mencatatkan nama di papan skor, 2-0.

Florin Andone sempat memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-35, namun Lucas Vasquez memulihkan keunggulan selisih dua gol semenit menjelang jeda sehingga skor pada akhir babak pertama 1-3 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, James mencetak gol keduanya pada menit 66 menuntaskan assist Morata. Berselang 11 menit kemudian Isco Alarcon membuat skor 1-5.

Tuan rumah masih mencoba bangkit dengan gol Jose Luis ‘Joselu’ Sanmartin pada menit ke-84, namun Madrid memberikan satu gol terakhir lewat Casemiro 4 menit menjelang laga usai, sehingga skor akhir 2-6 untuk tim ibu kota.

Sementara itu di Stadion Camp Nou di Barcelona, tuan rumah menghantam juru kunci Osasuna dengan skor 7-1. Trio lini depan Lionel Messi, Andre Gomes, dan Paco Alcacer masing-masing memasok dua gol, serta satu lagi dari penalti Javier Macherano.

Pelatih Barca Luis Enrique memilih mengistirahatkan striker Luis Suarez. Selain itu Neymar da Silva Santos Jr. belum bisa bermain akibat kartu merah yang diterimanya ketika kalah 0-2 di kandang Malaga pada 9 April WIB lalu.

Tanpa keduanya, dengan Paco Alcacer dan Andre Gomes menggantikan peran mereka, Barca tetap menunjukkan ketajamannya menghadapi lawan yang tinggal menunggu waktu terdegradasi.

Saat jeda saja, Barca telah unggul 2-0 melalui gol Messi (12’) dan Andre Gomes (30’). Memasuki babak kedua, berjalan 3 menit, Osasuna seperti akan bangkit dengan gol balasan melalui kontribusi Roberto Torres.

Namun, yang terjadi kemudian justru Barca mengamuk dan melesakkan lima gol sumbangsih Andre Gomes (57’), Messi (61’), Paco Alcacer (64’, 86’), dan penalti Javier Mascherano (67’).

Mascherano menjadi eksekutor tendangan penalti karena 4 menit sebelumnya Messi telah digantikan Carles Alena, gelandang 19 tahun yang baru tiga kali bermain untuk tim pertama Barcelona dan baru naik status dari pemain Barcelona B.

Dengan hasil dua laga itu, Barca tetap di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan nilai 78, sama dengan Madrid, namun Barca unggul head to head dan selisih gol dibandingkan dengan Madrid. Meski begitu, Madrid masih memiliki satu laga tunda.

Hasil La Liga pekan ke-34 yang digelar pada Kamis pagi WIB: Sporting Gijon 1 vs Espanyol 1; Granada 0 vs Malaga 2; Atletico Madrid 0 vs Villarreal 1; Barcelona 7 vs Osasuna 1; Leganes 3 vs Las Palmas 0; Valencia 2 vs Real Sociedad 3; Deportivo La Coruna 2 vs Real Madrid 6.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 28 April:

00:30   Deportivo Alaves vs Eibar

01:30   Sevilla vs Celta Vigo

02:30   Athletic Bilbao vs Real Betis.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top