Bale Cedera, Absen Saat Madrid vs Atletico di Liga Champions

Lilitan cedera Gareth Bale masih berlanjut. Real Madrid mengatakan pemain termahal itu mendapat cedera betis yang memaksanya absen pada pertandingan tersisa di liga.
Newswire | 26 April 2017 08:01 WIB
Pemain Real Madrid Gareth Bale cedera ketika timnya kalah 2-3 dari Barcelona di ajang La Liga - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Lilitan cedera Gareth Bale masih berlanjut. Real Madrid mengatakan pemain termahal mereka itu mendapat cedera betis yang akan memaksanya absen pada empat pertandingan tersisa di La Liga serta pertandingan semifinal Liga Champions Eropa melawan Atletico Madrid.

Bale harus meninggalkan lapangan akibat cedera pada menit ke-35 saat Real kalah 2-3 dari rival abadinya Barcelona, yang membuat persaingan perebutan gelar Liga Spanyol kembali terbuka sekaligus membuat sang juara bertahan menyingkirkan Real dari puncak klasemen karena rekor head to head yang lebih baik.

Real merilis pernyataan pada Selasa yang mengatakan bahwa Bale mengalami robek otot tingkat dua di betis kirinya, tanpa secara spesifik menyebutkan berapa lama pemain internasional Wales itu akan menepi.

Stasiun radio Cadena Cope mengatakan ia akan absen tiga pekan, sehingga akan absen pada pertandingan-pertandingan tersisa di liga melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Granada, dan Sevilla, serta dua pertandingan melawan Atletico.

Bale telah dua kali menjuarai Liga Champions bersama Real sejak kepindahannya yang memecahkan rekor transfer dunia dari Tottenham Hotspur pada 2013, namun musim keempatnya di Spanyol dihiasi banyak cedera.

Dia harus absen lebih dari 2 bulan setelah mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kanannya pada November, dan terpaksa ditarik keluar lapangan saat timnya memainkan pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di markas Bayern Munchen dengan cedera pada betis kanannya.

Pelatih Zinedine Zidane mendapat kritik keras dari media Spanyol karena memainkan Bale saat melawan Barcelona 11 hari setelah ia dihantam cedera, meski pada Selasa pria asal Prancis itu mempertahankan keputusannya.

"Dia berlatih normal tiga kali sebelum pertandingan tanpa masalah apa pun, dan hal-hal seperti ini tidak dapat dicegah. Itu cedera namun secara keseluruhan itu adalah hal kecil dan kami berharap dia segera kembali bersama kami,” tutur Zidane.

Real akan mengunjungi markas Deportivo La Coruna pada Kamis dini hari WIB (27/4/2017) dalam lanjutan La Liga, dengan tekad untuk tetap memiliki koleksi angka yang sama dengan Barcelona dan menjaga laju mereka untuk meraih gelar liga perdana sejak 2012. Namun mereka tidak akan diperkuat Sergio Ramos akibat tekel sang kapten kepada Lionel Messi yang berbuah kartu merah.

Namun, juara Liga Spanyol sebanyak 32 kali itu mendapat dorongan moral dengan kembalinya bek asal Prancis Raphael Varane dari masalah otot paha belakang.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga champions, real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top