Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Piala Jerman: Munchen vs Dortmund, Gladbach vs Frankfurt

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund akan beradu di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal). Ini merupakan pengulangan final Piala Jerman musim lalu.
Bayern Munchen/Twitter Bundesliga
Bayern Munchen/Twitter Bundesliga

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen dan Borussia Dortmund akan beradu di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal). Pertandingan antara dua tim yang finis teratas di pentas Bundesliga musim lalu itu merupakan pengulangan final Piala Jerman musim lalu.

Dalam pertandingan final Piala Jerman musim lalu yang digelar pada akhir Mei 2016 di Stadion Olimpiade Berlin, Bayern Munchen sukses menaklukkan Borussia Dortmund melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah selama 120 menit laga berakhir imbang tanpa gol.

Dengan demikian, pertemuan Bayern Munchen versus Borussia Dortmund di fase semifinal ini layak disebut sebagai final kepagian. Kedua tim tersebut lebih pantas bertemu dalam laga puncak.

Namun, terlepas dari final ideal yang telanjur terealisasi di semifinal, Munchen bagaimana pun lebih pantas dijagokan tampil sebagai pemenang terutama mengingat posisinya yang di ajang Bundesliga begitu berkuasa dibandingkan dengan Dortmund di posisi ketiga dengan jarak 14 poin di belakangnya.

Bukan hanya faktor posisi di klasemen sementara Bundesliga, Bayern Munchen layak dijagokan lolos ke final juga lantaran laga semifinal digelar di Allian Arena, markas tim besutan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti tersebut.

Di semifinal lainnya, Borussia Monchengladbach menjamu Eintracht Frankfurt di Stadion Borussia Park di Monchengladbach. Kekuatan keduanya berimbang. Sebagai gambaran, Frankfurt saat ini di peringkat kesembilan klasemen sementara Bundesliga, sedangkan Gladbach persis satu setrip di bawahnya.

Jadwal semifinal Piala Jerman (dalam WIB):

Rabu, 26 April:

01:45   Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt

Kamis, 27 April:

01:45   Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper