Dua Mantan Pemain Arsenal Merapat ke Turki

Klub Turki Caykur Rizespor segera menyelesaikan proses boyongan dua mantan pemain Arsenal, gelandang Mathieu Flamini dan penyerang Emmanuel Adebayor.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2016 23:52 WIB
Mathieu Flamini - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Turki Caykur Rizespor segera menyelesaikan proses boyongan dua mantan pemain Arsenal, gelandang Mathieu Flamini dan penyerang Emmanuel Adebayor. 

Keduanya akan bergabung dengan mantan kiper Liverpool Charles Itandje di Rize dengan status bebas biaya transfer setelah kontrak Flamini tak diperpanjang Arsenal, hal yang sama dengan Adebayor di Palace, pada akhir musim 2015-2016.

Adebayor, kapten timnas Togo berusia 32 tahun, telah membuktikan dirinya memiliki rekam jejak kelas atas, mencetak 46 gol untuk Arsenal selama 2006-2009 di Stadion Emirates sebelum main untuk ke Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Flamini, mantan gelandang Prancis yang juga berusia 32 tahun, tampil dalam 242 pertandingan bersama The Gunners, julukan Arsenal, yang diperkuatnya dalam dua periode, 2004-2008 dan 2013-2016.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan keduanya,” kata pelatih Caykur Rizespor Hikmet Karaman kepada Anadolu Agency.

Caykur Rizespor memainkan laga pembuka pada Sabtu (20/8/2016) melawan Konyaspor dengan hasil akhir 1-1, membuat gol balasan di ujung laga lewat Emrah Bassan.

Sumber : Soccerway

Tag : arsenal, timnas prancis, Timnas Togo
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top