Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Coquelin Katakan Elneny Bikin Lini Tengah Arsenal Makin Hebat

Gelandang Arsenal Francis Coquelin memuji perekrutan pemain Rimnas Mesir Mohamed Elneny dan meyakini bahwa sang pemain dapat membantu menciptakan kemitraan tangguh di ruang mesin tim berjuluk The Gunners.
Mohamed Elneny/CaughtOffside.com
Mohamed Elneny/CaughtOffside.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal Francis Coquelin memuji perekrutan pemain Rimnas Mesir Mohamed Elneny dan meyakini bahwa sang pemain dapat membantu menciptakan kemitraan tangguh di ‘ruang mesin’ tim berjuluk The Gunners.

Elneny bergabung dengan Arsenal pada Januari dari klub Swiss Basel, dan telah membangun kerja sama yang bagus bersama pemain Prancis itu dalam beberapa pekan terakhir, di mana gelandang-gelandang tengah lainnya Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Aaron Ramsey masih dibekap cedera.

"Ini akan berjalan dengan baik, dia tambahan hebat untuk skuat. Dia beradaptasi dengan benar-benar cepat, jangan lupa, dia baru berada di sini selama 2 bulan. Kami bertambah kuat pada setiap pertandingan, dan jika itu dapat diteruskan, ini akan menjadi kemitraan yang bagus," kata Coquelin.

Tim peringkat ketiga Arsenal, yang tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Leicester, akan melawat ke Upton Park untuk menghadapi tim peringkat keenam West Ham United pada Sabtu (9/4/2016) mulai pk. 18:45 WIB, demikian ditulis Antara dari Reuters.

Dari catatan Bisnis.com, pemain bernama lengkap Mohamed Naser Elsayed Elneny kelahiran El-Mahalla El-Kubra, Mesir, pada 11 Juli 1992 merupakan pemain tengah dengan kecenderungan bertahan.

Dia memulai karier profesionalnya bersama El Mokawloon, klub yang bermarkas di Kairo pada 2010. Bermain di klub ibu kota Mesir itu selama 3 tahun dalam 35 pertandingan dengan mengontribusi dua gol, dia pun mulai merantau ke Eropa, tepatnya ke klub FC Basel, pada 2013.

Bersama klub Swiss itu, dia ikut membawa Basel juara liga utama negara tanpa pantai tersebut pada 2013 hingga 2015. Bersama Basel, dia bermain dalam 91 pertandingan dan ikut mencetak lima gol hingga Arsenal meliriknya dan secara resmi memboyongnya pada Januari lalu.

Elneny merupakan pemain dengan bakat besar di mana dia bermain untuk Timnas Mesir U-20 pertama kali pada 2009 ketika belum memulai karier profesionalnya.

Saat itu dia masih bergabung dengan tim muda El Mokawloon, belum sempat bermain di tim utama atau tim senior. Dia bermain sebanyak tujuh pertandingan untuk Timnas Mesir U-20 dengan mencetak dua gol dan kemudian main dalam lima laga untuk Timnas U-23 dan mencetak satu gol.

Elneny mulai bermain untuk Timnas Mesir di level senior pada 2011 ketika dia baru berusia 18 tahun dan saat ini telah mencatatkan 40 caps dengan menyumbang tiga gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper