Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya Kevin de Bruyne Berbaju Manchester City

Manchester City akhirnya secara resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Belgia Kevin de Bruyne dengan rekor nilai transfer tertinggi untuk runner up Liga Primer Inggris itu yakni sebesar 55 juta pound sterling.
Kevin de Bruyne/MLS Goals
Kevin de Bruyne/MLS Goals

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akhirnya secara resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Belgia Kevin de Bruyne dengan rekor nilai transfer tertinggi untuk runner up Liga Primer Inggris itu yakni sebesar 55 juta pound sterling.

Kedatangan De Bruyne di Stadion Etihad, markas Manchester City, layak dilabeli kata “akhirnya”, mengingat proses transfernya dari runner up Bundesliga Jerman Wolfsburg berjalan berlarut-larut dengan berulang kali penampikan atas rencana boyongan itu dikemukakan oleh pelatih Dieter Hecking.

Pemain berusia 24 tahun itu akan bersama Man City berdasarkan kontrak berdurasi hingga 6 tahun ke depan dan menjadi rekrutan penting keempat bagi City sepanjang jendela transfer musim panas ini setelah Raheem Sterling, Fabian Delph, dan Nicolas Otamendi.

Nilai transfer 55 juta pound itu menjadi yang tertinggi yang dikeluarkan The Citizens dan yang kedua tertinggi yang pernah dibayarkan klub Inggris. Rekor tertinggi untuk seluruh klub Inggris ialah saat Manchester United memboyong pemain sayap Angel di Maria dari Real Madrid yakni 59.7 juta pound.

“Dia merupakan pemain spesial yang akan meningkatkan kualitas skuat kami. Kami suka main menyerang, sepak bola atraktif. Membawa pemain seperti ini (De Bruyne) akan membantu kita,” kata pelatih City Manuel Pellegrini.

Dalam pandangan pelatih berkebangsaan Chile tersebut, De Bruyne memiliki mental, fisik, taktik, dan teknik yang diperlukan City untuk bertarung.

Sementara itu De Bruyne, pemain kelahiran Drongen, Belgia, 24 tahun lalu, menuturkan bahwa dia ingin mencapai level tertinggi yang bisa dicapainya sebagai pemain sepak bola.

“Satu hal yang penting ialah kami akan bahagian pada akhir musim dengan perolehan beberapa gelar juara,” kata pemain yang memulai kariernya di klub kondang Belgia Genk pada 2008 dan pernah menjadi milik Chelsea pada 2012-2014 meskipun lebih sering dipiinjamkan ke Genk dan werder Bremen.

De Bruyne, yang akan memakai nomor 17 di City, bergabung ke Wolfsburg pada Januari tahun lalu dan didatangkan dari Chelsea—di mana dia total hanya main dalam tiga pertandingan untuk The Blues—dengan nilai transfer 16,7 juta pound.

Kini, dengan melepasnya 55 juta pound, berarti hanya dalam 1,5 tahun Wolfsburg telah menangguk keuntungan 38,3 juta pound ditambah peran pentingnya ikut mengantar klub tersebut meraih posisi kedua di Bundesliga dan gelar juara Piala Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper