Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iniesta Tak Sanggup Pikirkan Kepergian Pedro

Andres Iniesta tak sanggup memikirkan kepergian Pedro Rodriguez. Gelandang FC barcelona itu mengaku tak ingin mempertimbangkan kenyataan Pedro memasuki hari-jariterakhirnya bersama klub Katalan itu dan segera pindah ke klub lain.
Pedro Rodriguez (kiri) dan Andres Iniesta/Zimbio
Pedro Rodriguez (kiri) dan Andres Iniesta/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Andres Iniesta tak sanggup memikirkan kepergian Pedro Rodriguez. Gelandang FC barcelona itu mengaku tak ingin mempertimbangkan kenyataan Pedro memasuki hari-jariterakhirnya bersama klub Katalan itu dan segera pindah ke klub lain.

Salah satu klub yang digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan baru bagi pemain Timnas Spanyol itu ialah klub Liga Primer Inggris Manchester United dan itu boleh jadi terealisasi sebelum akhir bulan ini yang merupakan batas penutupan jendela transfer musim panas.

Pedro memilih untuk pergi meninggalkan Barcelona, klub yang membesarkannya sejak masih berusia 17 tahun, lantaran dia melihat peluangnya masuk tim inti semakin terbatas akibat kedatangan Neymar da Silva Jr dan Luis Suarez.

Kini, pemain berusia 28 tahun itu akan memulai upaya Barca untuk menambahi Piala Super Eropa ke dalam koleksi trofi mereka setelah pada musim lalu meraih kesuksesan di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja, dengan menghadapi Sevilla pada Selasa setelah Neymar dipastikan absen dua pekan setelah mengalami sakit gondong.

"Pada hari ini kami tidak berpikir bahwa kami dapat kehilangan dia (Pedro)," kata Iniesta menjelang pertandingan di ibu kota Georgia, Tbilisi.

"Dia terus menjadi rekan setim kami dan dia di sini untuk memenangi gelar (pertama musim ini). Mudah-mudahan, sebagai rekan setim dan sebagai pemain dia dapat terus bersama kami karena dia pemain kelas dunia."

Dani Alves menolak kesempatan untuk pindah dari Barcelona ke Old Trafford pada awal musim panas ini, setelah meneken kontrak baru berdurasi 2 tahun dengan juara Eropa itu dan mengatakan bahwa dia akan paham jika Pedro tergiur dengan tawaran besar dari klub Liga Primer Inggris.

"Itu adalah keputusan untuk dia dan apa yang hatinya rasakan. Jika dia bertahan kami akan senang, dan jika dia pergi, kami harus menghormati keputusan itu," kata Alves.

Apakah pemain yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa itu bertahan atau hengkang, dengan Barca yang tidak dapat mendaftarkan pemain baru sampai Januari, pelatih Barca Luis Enrique ingin memantau sebelum bursa transfer ditutup.

"Seperti pelatih mana pun, saya akan suka untuk memiliki semua pemain untuk sepanjang musim. Kami telah bicara banyak mengenai Pedro dan akan ada solusi singkat sebelum bursa akan ditutup," kata Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper