Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ICC 2015: PSG Juara Edisi Amerika, vs MU Skor 2-0

Paris Saint Germain (PSG) menjadi juara setelah menundukkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam pertandingan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015 di Chicago, Amerika Serikat.
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Benoit Tessier
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain (PSG) menjadi juara setelah menundukkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam pertandingan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015 di Chicago, Amerika Serikat.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (30/7/2015) dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, sebenarnya penguasaan bola dalam permainan sepanjang babak pertama cukup berimbang. Namun PSG sukses memanfaatkan keroposnya lini belakang MU.

MU mestinya bisa lebih dulu membuka skor ketika pada menit ke-16 kapten tim Wayne Rooney melepas umpan ke Memphis Depay yang berdiri bebas, namun tendangan pemain yang disebut terakhir melenceng ke sisi kiri gawang PSG.

Pada menit ke-25 PSG akhirnya malahan unggul lebih dulu dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang MU. Dengan satu serangan balik, Lucas Moura melepas umpan panjang kepada Blaise Matuidi yang mampu unggul berebut bola dengan dua pemain belakang MU Phil Jones dan Luke Shaw.

Blaise cukup menyontek perlahan melewati kiper David de Gea yang berada dalam posisi tanggung dengan Jones dan Shaw dan tampak saling menyerahkan penguasaan bola di antara ketiga pemain Setan Merah tersebut.

PSG menggandakan keunggulan melalui bomber Zlatan Ibrahimovic. Rapuhnya lini belakang MU sangat terlihat ketika dalam proses gol ini Ibra bisa begitu bebas dan dengan mudah berlari serta akhirnya menjebol gawang MU dari jarak sangat dekat hasil kerja samanya dengan Maxwell Andrade.

Memasuki babak kedua, MU lebih banyak menekan lini pertahanan PSG demi mencari gol balasan. Ini pun didukung oleh masuknya Antonio Valencia dan Chris Smalling menggantikan Jones dan Shaw yang membuat barisan pertahanan MU kokoh.

Dari sisi berseberangan pelatih PSG Laurent Blanc justru menarik Ibrahimovic dan menggantikannya dengan Jean-Christope Bahebeck pada menit 70 yang membuat ketajaman lini depan klub ibu kota Prancis itu menyusut.

Keberadaan Edinson Cavani sejak awal babak kedua menggantikan Jean-Kevin Augustin justru makin memperlemah kekuatan PSG karena mantan pemain Napoli itu lebih banyak menunggu datangnya umpan, bukan turun mencari bola sebagaimana yang biasa dilakukan Ibrahimovic.

Tidak ada peluang yang cukup berarti sepanjang 45 menit babak kedua. Dominasi penguasaan bola oleh MU pada paruh pertandingan kedua selalu terbentur tembok tebal pertahanan PSG. Skor akhir 2-0 untuk PSG.

Dengan kemenangan ini, PSG menjadi juara ICC 2015 edisi Amerika Utara, Berbeda dengan 2 edisi sebelumnya, untuk tahun ini ICC digelar di tiga tempat yakni Amerika Utara terutama di Amerika Serikat, serta di Australia dan China.

Real Madrid telah menjadi juara di edisi Australia dan pada Kamis malam ini (30/7/2015) akan bertanding melawan AC Milan untuk memastikan apakah akan mampu menjadi juara juga di ICC edisi China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper