Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA Perbarui Kontrak Bamford 3 Tahun, Tapi Main untuk Palace

Striker berusia 21 tahun Patrick James Bamford menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pemain Chelsea hingga 3 tahun ke depan, namun dia akan langsung dipinjamkan ke sesama klub Liga Primer Inggris Crystal Palace dalam musim 2015-2016.
Patrick Bamford/Sky Sports
Patrick Bamford/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Striker berusia 21 tahun Patrick James Bamford menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pemain Chelsea hingga 3 tahun ke depan, namun dia akan langsung dipinjamkan ke sesama klub Liga Primer Inggris Crystal Palace dalam musim 2015-2016.

Pemain tersebut memasuki sekolah sepak bola Nottingham Forest pada 2001 ketika baru berusia 8 tahun. Baru pada 10 tahun kemudian di dipercaya masuk skuat tim utama klub yang didirikan 150 tahun lalu itu.

Hanya setahun di tim utama klub Championship (Divisi 2) itu, Bamford lantas pindah ke Chelsea pada 2012. Namun kenyataannya dia sama sekali tidak pernah merumput di Stadion Stamford Bridge, markas klub berjuluk The Blues.

Bamford selalu dipinjamkan ke klub lain. Sebelum dititipkan ke Crystal Palace musim depan, pemain kelahiran Grantham, Lincolnshire, Inggris, itu berturut-turut bermain untuk Milton Keynes Dons, Derby County, dan Middlesbrough.

Dia benar-benar menikmati masa peminjamannya itu. Di MK Dons dia main dalam 37 laga dengan 18 gol (0,49 gol per pertandingan), di Derby County main 21 laga dengan 8 gol (0,38 gol per pertandingan), dan di Middlesbrough bermain dalam 39 pertandingan dengan catatan 17 gol (0,44 gol per pertandingan).

Bukan hanya itu, dia pun terpilih sebagai pemain terbaik Divisi Championship musim 2014-2015 ketika bersama Middlesbrough.

Bamford sempat dikaitkan dengan rencana balik lagi ke Stadion Riverside, markas Middlesbrough. Namun dia ingin bermain di Liga Primer Inggris bersama pelatih Alan Pardew yang menyelamatkan Palace dari degradasi dengan cara hebat pada musim 2014-2015 yakni memenangi tujuh dari 12 laga terakhir.

“Saya senang menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Impian saya ialah menjadi bagian dari klub ini untuk jangka panjang. Chelsea secara fantastis mengembangkan diri saya dan bergabung dengan Crustal Palace sebagai pemain pinjaman adalah langkah berikutnya untuk karier saya,” kata Bamford sebagaimana dilansir website resmi Chelsea.

Sementara itu dalam website resmi Palace dia mengemukakan ketertarikannya untuk tinggal di dekat London dan klub berjuluk Elang itu benar-benar menjadi pilihan pertamanya.

Tapi, dia mengakui bahwa sebenarnya sempat tidak menyadari adanya antusiasme dari klub yang bermarkas di Stadion Shelhurst Park itu untuk mendatangkan dirinya. "Kemudian, ketika saya bertemu dengan manajer (pelatih Alan Pardew), dia mengemukakan rencananya dan itu adalah keputusan yang mudah (untuk bergabung ke Palace).”

Bamford menjadi pemain kedua yang didatangkan palace pada jendela transfer musim panas tahun ini setelah mengangkut Yohan Cabaye dari juara Prancis Paris Saint-Germain pada awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper