Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taarabt Tinggalkan QPR, Pilih Juara Portugal Benfica

Adel Taarabt meninggalkan Queens Park Rangers (QPR), yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship pada Jumat (12/6/2015) dan hengkang ke klub Portugal Benfica.
Adel Taraabt/PA
Adel Taraabt/PA

Bisnis.com, JAKARTA - Adel Taarabt meninggalkan Queens Park Rangers (QPR), yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship pada Jumat (12/6/2015) dan hengkang ke klub Portugal Benfica.

Pemain Timnas Maroko itu, yang bergabung dengan QPR dari Tottenham Hotspur pada 2009, yang hingga 2010 masih berstatus pinjaman, telah mencetak 34 gol dalam 164 penampilannya bersama QPR.

Namun dia hanya bermain dalam delapan pertandingan sepanjang musim lalu dengan klub bagian barat Kota London tersebut di antaranya dipicu persengketaan dengan pelatih saat itu Harry Redknapp yang kemudian mengundurkan diri.

Taarabt, yang berposisi sebagai gelandang, sempat dikritik oleh Redknapp pada Oktober 2014 karena dinilai tidak menjaga berat ada.

Redknapp ketika itu secara terbuka mengatakan Taarabt “kelebihan berat badan hingga tiga batu”, tetapi ternyata menjadi pilihan pengganti Redknapp, Chris Ramsey, yang mulai menangani QPR mulai Februari 2015, menurunkannya dalam lima pertandingan.

Taarabt menandatangani kesepakatan dengan Benfica untuk kerja sama selama 5 tahun ke depan. Benfica menjuarai Divisi Primer Liga Portugal musim 2014-2015.

Untuk Timnas Maroko, Taarabt, yang berusia 26 tahun, bermain dalam 18 pertandingan dan mencetak empat gol. Selain Spurs dan QPR, sejumlah klub telah menikmati jasa Taarbt di antaranya Lens (Prancis), Fulham (Inggris), dan AC Milan (Italia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper