Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turnamen Pramusim PT Liga Indonesia Siapkan Hadiah Juara Rp1 Miliar

PT Liga Indonesia menetapkan hadiah turnamen pramusim yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi akibat Kemenpora membekukan PSSI sebesar Rp1 miliar untuk tim yang tampil sebagai juara.
Joko Driyono/Antara
Joko Driyono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia menetapkan hadiah turnamen pramusim yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi akibat Kemenpora membekukan PSSI sebesar Rp1 miliar untuk tim yang tampil sebagai juara.

PT Liga Indonesia, operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), menetapkan turnamen pramusim itu digulirkan pada 26 Mei.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menjelaskan turnamen tersebut diikuti 18 klub ISL yang dibagi menjadi tiga grup. Turnamen ini dinilai sangat ditunggu-tunggu karena semua tim sudah siap menjalani pertandingan.

"Antusiasme dan spirit yang besar akan mengiringi bergulirnya turnamen ini dan Liga akan bekerja semaksimal mungkin agar turnamen ini menjadi tontonan yang berkelas dan berkualitas," katanya seperti dilansir tim media PSSI.

Menurut dia, pihaknya saat ini juga terus melakukan persiapan yang mendukung turnamen termasuk proses perizinan. Hal ini dilakukan agar turnamen bergengsi itu berjalan dengan baik sesuai jadwal.

Berdasarkan hasil pembagian, masing-masing grup akan diisi enam klub dan pertandingannya menggunakan sistem home away. Dengan sistem tersebut, pertandingan pramusim ini dijadwalkan tuntas pada 19 September.

Grup A terdiri Arema Cronus, Persija, Bali United Pusam, Semen Padang, PS Barito Putera, Persiram. Grup B diisi Persipura, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela, Mitra Kukar, dan Grup C diisi Persib, Persebaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita BR, Persegres Gresik United.

"Jika pertandingan 16 besar menggunakan sistem home away, maka pertandingan final yang rencananya digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta menggunakan sistem single match," kata Joko menambahkan.

Meskipun hanya turnamen, PT Liga Indonesia tetap menyiapkan hadiah yang cukup besar. Untuk peringkat pertama akan mendapatkan hadiah Rp1 miliar, dan posisi kedua Rp500 juta.

Peserta dipastikan juga akan mendapatkan kontribusi komersial dengan rincian, Rp1 milar, Rp500 juta untuk babak 16 besar sampai dengan babak semifinal dan Rp250 juta untuk babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper