PERSIB VS AYEYAWADY: Cukup Seri, Tapi Maung Bandung Bidik Kemenangan

Persib bandung membidik 3 angka sempurna ketika menjamu wakil Myanmar Ayeyawady United dalam matchday keenam Grup H Piala AFC yang berlangsung di Stadio Si Jalak Harupat, Soreang, bandung.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Mei 2015  |  11:23 WIB
PERSIB VS AYEYAWADY: Cukup Seri, Tapi Maung Bandung Bidik Kemenangan
Bobotoh Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan memainkan laga matchday keenam atau terakhir Grup H Piala AFC (Asian Football Confederation) melawan Ayeyawady United dari Myanmar pada Rabu (13/5/2015) mulai pk. 16:00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih skuat berjuluk Maung Bandung Emral Abus optimistis dapat menaklukkan lawannya yang sebagaimana Persib juga telah sama-sama lolos ke babak 16 besar turnamen antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia tersebut.

Motivasi yang diusung tuan rumah ialah menjuarai Grup H demi menjadi tuan rumah pertandingan babak 16 besar yang hanya dilaksanakan satu leg melawan runner up Grup F yang sudah dipastikan ditempati Kitchee (Hong Kong) pada 27 Mei 2015.

Meskipun bersikap optimistis, Emral mengaku ada sedikit kekhawatiran terhadap pemain yang kena akumulasi kartu kuning. Tetapi itu tidak menjadi masalah besar, karena dia yakin dengan kualitas dan kesiapan pemain lainnya.

“Target kami juara grup, anak-anak tahu itu. Kami harus menang, para pemain pun bertekad memenangi pertandingan, karena ada keuntungan, pertama kita nanti akan menjadi tuan rumah di fase 16 besar nanti, kami optimis bisa menang,” kata Emral.

Persib memimpin klasemen sementara Grup H dengan nilai 11, sedangkan Ayeyawady 9 di posisi kedua. Dengan demikian, kalau Persib bermain imbang saja di hadapan pendukungnya, telah sangat cukup untuk menempatkan klub yang juga berjuluk Pangeran Biru itu sebagai juara grup.

Pertandingan Persib versus Ayeyawady United akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afc cup, persib, piala afc

Sumber : LigaIndonesia.co.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top