AFC CUP PERSIB VS AYEYAWADY: Tim Tamu Pilih Main Tanpa Beban

Ayeyawady United dari Myanmar tidak peduli menang, seri, ataupun kalah pada pertandingan kontra Persib Bandung pada Piala AFC 2015 Grup H di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (13/5/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2015  |  01:16 WIB
AFC CUP PERSIB VS AYEYAWADY: Tim Tamu Pilih Main Tanpa Beban
Bobotoh Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ayeyawady United dari Myanmar tidak peduli menang, seri, ataupun kalah pada pertandingan kontra Persib Bandung pada Piala AFC 2015 Grup H di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (13/5/2015).

"Pemain muda kami akan bermain tanpa beban, hasil menang, seri, atau kalah tak masalah bagi kami, karena sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar," kata pelatih Ayeyawady Marjan Sekulovski di Bandung pada Selasa (12/5/2015).

Pelatih asal Masedonia itu menyebutkan para pemain mudanya siap menyajikan penampilan terbaik, teknik terbaik, dan juga motivasi bertanding yang baik pada laga yang akan menentukan juara Grup H itu.

Sekulovski mengaku tidak terpengaruh dengan posisi di klasemen, karena yang terpenting timnya sudah mendapat tempat di babak berikutnya.

"Fokus kami ke babak berikutnya, harus mampu mengkonversi peluang melawan tim mana pun untuk melangkah ke babak berikutnya," katanya.

Ayeyawady menurut dia tidak akan mempermasalahkan hasil pertandingan esok hari, meskipun hasil imbang sekalipun sudah menjadi yang terbaik menghadapi tim dengan materi pemain sematang Persib Bandung.

"Yang jelas pemain muda kami akan memberi permainan yang tentunya akan membuka peluang bagi penyerang kami, skil pemain muda kami asah terus termasuk pada pertandingan lawan Persib," katanya.

Dengan target itu, maka dia berharap para pemainnya akan terbebas dari beban dan itu menjadi modal berharga bagi pertandingan melawan tim yang cukup bagus dan kini menjadi tuan rumah.

"Saya apresiasi Persib sebagai tim kuat, kami sudah merasakan pada laga pertama. Mereka punya supporter yang luar biasa, kami akan memanfaatkan pertandingan ini untuk memberikan percaya diri bagi para pemain muda kami," katanya.

Sementara itu kapten tim Ayeyawady, Min Min Thu menegaskan siap berlaga tanpa beban karena timnya sudah lolos ke babak 16 besar.

"Hasil imbang tak masalah bagi kami, karena sudah lolos ke babak berikutnya. Kami tak mempedulikan apakah jadi tuan rumah atau tidak pada babak 16 besar," kata pemain dengan posisi gelandang tersebut.

Dia mengaku dengan persiapan sepekan sebelum bertolak ke Bandung itu, berharap bisa maksimal. Ia juga tidak mengetahui strategi apa yang akan diterapkan Persib, yang pasti ia siap memberikan permainan terbaik.

"Persib tim yang kuat, mereka membuat gol lebih dulu pada laga pertama kami, dan kami bisa membalasnya sehingga pertandingan menjadi 1-1," kata Min Thu.

Persib kini memimpin klasemen sementara Grup H dengan nilai 11, sedangkan Ayeyawady di peringkat kedua dengan 2 angka di belakang Maung Bandung. Adapun dua tim lainnya yakni New Radiant (Maladewa) dan Lao toyota (Laos) tersisih karena masing-masing hanya mengumpulkan nilai 4 dan 2.

Pertandingan Persib versus Ayeyawady akan dipimpin wasit Wang Di dari Cina dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pk. 16:00 WIB.

Jika Persib juara Grup H, maka akan menjamu runner up Grup F Kitchee (Hong Kong). Sedangkan runner up Grup H harus bermain di kandang juara Grup F Johor Darul Takzim (Malaysia).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afc cup, persib, piala afc

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top