AFC CUP: Persipura Yakin Raih Hasil Positif vs Bengaluru

Gelandang kiri Persipura Jayapura Roni Esar Beroperay yakin timnya meraih hasil positif atas tuan rumah Bengaluru JSW di India pada laga akhir Grup E AFC Cup pada Selasa (12/5/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2015  |  07:32 WIB
AFC CUP: Persipura Yakin Raih Hasil Positif vs Bengaluru
Persipura Jayapura - Antara/Roy Ratumakin

Bisnis.com, JAYAPURA - Gelandang kiri Persipura Jayapura Roni Esar Beroperay yakin timnya meraih hasil positif atas tuan rumah Bengaluru JSW di India pada laga akhir Grup E AFC Cup pada Selasa (12/5/2015).

"Pasti menang. Memang harapan kita semua, publik sepak bola Tanah Air dan khususnya masyarakat Papua inginkan kemenangan agar Persipura bisa tuan rumah babak 16 besar sehingga bisa memuluskan langkah selanjutnya," katanya di Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (9/5/2015).

Roni mengaku tidak menyusul rekan-rekan di tim Mutiara Hitam ke Jakarta yang segera bertolak ke India, karena dia bersama dua rekan lainya pada Kamis (7/5) harus mengikuti wisuda S1 di Universitas Cenderawasih Jayapura.

"Selain saya harus wisuda, bersama Ferinando dan kakak Gerard, saya secara pribadi mau sampaikan bahwa Persipura punya 31 pemain, semua sudah pasti siap. Kalau pun kita yang tidak berangkat, mereka pasti sudah siap," katanya.

"Kami hanya bisa dukung dengan doa bahwa 21 pemain yang berangkat ke sana pasti membawa hasil yang terbaik buat kita semua, buat publik Papua," lanjutnya.

Persipura untuk sementara memimpun klasemen Grup E AFC Cup, Hasil seri cukup untuk mengantarkan Persipura sebagai juara grup yang berarti menjadi tuan rumah pertandingan tunggal babak 16 besar.

Selain itu Roni yang pernah berkostum biru hitam Persiram Raja Ampat itu berharap agar kekisruhan sepak bola di Tanah Air agar segera usai, karena Persipura sudah pasti melangkah ke babak 16 besar AFC Cup 2015.

"Nah, tentunya PSSI dan Menpora harus segera duduk bersama selesaikan masalah agar sepak bola tanah air kembali seperti semula, dan Persipura bisa terus bertanding pada laga selanjutnya di AFC. Kalau tidak, Persipura dan Persib yang mewakili Indonesia di AFC Cup pasti didiskualifikasi. Padahal ada prestasi yang sedang diukir oleh tim kebanggaan kita, Persipura dan Persib," lanjutnya.

Tim Persipura Jayapura pada hari ini bertolak ke India, guna persiapan menghadapi lagi akhir Grup E AFC Cup 2015 melawan tuan rumah Bengaluru JSW.

Kedua, tim masing-masing telah mengantongi 13 dan 12 poin, yang mana pada laga akhir pada Selasa (12/5) nanti akan menentukan siapakah yang berhak menjadi juara grup sekaligus tuan rumah babak 16 besar.

Persipura Jayapura yang dilatih oleh pelatih asal Brasil Oswaldo Lessa memboyong 21 pemain, yang diantaranya kapten tim Boaz TE Salossa, Bio Paulin Pierre, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, dan Lancine Kone.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afc cup, persipura, persib, piala afc

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top