Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Sao Paulo Bikin Juara Bertahan Terancam Tak Lolos Grup

Juara bertahan Copa Libertadores, klub Argentina San Lorenzo, dalam keadaan rentan tersingkir setelah menelan kekalahan kedua dari tuan rumah Sao Paulo dalam pertandingan Grup 2 yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (19/3/2015).
Kiper Sao Paulo Rogerio Ceni merayakan gol yang dicetak rekannya Michel Bastos ke gawang juara bertahan Copa Libertadores San Lorenzo/Reuters-Paulo Whitaker
Kiper Sao Paulo Rogerio Ceni merayakan gol yang dicetak rekannya Michel Bastos ke gawang juara bertahan Copa Libertadores San Lorenzo/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Copa Libertadores, klub Argentina San Lorenzo, dalam keadaan rentan tersingkir setelah menelan kekalahan kedua dari tuan rumah Sao Paulo dalam pertandingan Grup 2 yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (19/3/2015).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Morumbi di Sao Paulo, Brasil, tersebut, tuan rumah menundukkan juara bertahan dengan skor tipis 1-0 dengan gol pada pengujung pertandingan, menit ke-90, lewat kontribusi second striker Michel Bastos dengan assist Carlos’Carlinhos’ Andrade Souza.

Dengan kemenangan itu, skuat asuhan pelatih Muricy Ramalho menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup 2 di bawah klub Brasil lainnya Corinthians Sao Paulo mengoleksi nilai 6 dari hasil dua kemenangan dan sekali kalah, sedangkan Corinthians memenangi tiga laga yang telah dimainkan.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedua bagi San Lorenzo, sehingga tim asuhan Edgardo Bauza itu rentan tersingkir. Sebelumnya San Lorenzo menaklukkan Danubio (Uruguay) dengan skor 2-1, namun kalah 0-1 dari Corinthians.

Berada satu grup dengan dua jagoan Brasil, Corinthians dan Sao Pulo, memang bukan perjara mudah bagi San Lorenzo, jangankan untuk mempertahankan gelar, untuk lolos dari fase grup saja langkahnya cukup berat dan hal ini sudah diprediksi sejak awal oleh Bola.Bisnis.com.

Klasemen sementara Grup 2 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

 Corinthians

3

3

0

0

5

1

9

 São Paulo

3

2

0

1

5

2

6

 San Lorenzo

3

1

0

2

2

3

3

 Danubio

3

0

0

3

2

8

0

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper