Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HASIL, JADWAL, KLASEMEN PIALA AFC: Lao vs Ayeyadawy 2-2, Persib Puncaki Grup H

Tuan rumah Lao Toyota (Laos) berhasil menahan imbang klub Myanmar Ayeyawady United dengan skor 2-2. Hasil itu membawa Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Februari 2015  |  11:46 WIB
Bobotoh Persib mendorong Maung Bandung memuncaki klasemen sementara Grup 8 Piala AFC - Antara/Fahrul Jayadiputra
Bobotoh Persib mendorong Maung Bandung memuncaki klasemen sementara Grup 8 Piala AFC - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Lao Toyota (Laos) berhasil menahan imbang klub Myanmar Ayeyawady United dengan skor 2-2. Hasil itu membawa Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadional Nasional Laos di Vientiane pada Rabu malam (25/2/2015), striker Timnas Macedonia Riste Naumov mengguncang tuan rumah dengan dua golnya pada menit ke-21 dan 57.

Tetapi kelalaian barisan belakang Ayeyawady, yang saat ini menghuni peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Myanmar di bawah Yangon United, membuat kemenangan yang telah di depan mata sirna hanya dalam rentang waktu 3 menit.

Lao Toyota, yang disebut juga Yotha, tidak mau dipermalukan di kandang sendiri dan segera bangkit melalui dua gol dari top skor Liga Laos Sitthideth Khanthavong pada menit ke-63 dan Phatthana Syvilay hanya berselang 2 menit kemudian.

Dengan hasil ini Persib Bandung, yang dalam pertandingan sebelumnya menghancurkan wakil Maladewa New Radiant dengan skor telak 4-1, memuncaki klasemen sementara Grup H Piala AFC (Asian Football Confederation).

Persib mengoleksi nilai 4 di posisi nomor satu, diikuti Lao Toyota dan Ayeyawady dengan nilai masing-masing 1, sedangkan New Radiant berada di urutan paling bawah dengan belum mengoleksi nilai satu pun.

Piala AFC merupakan turnamen antarklub level kedua di antara negara-negara anggota AFC setelah Liga Champions Asia. Fase grup terdiri dari 32 tim yang terbagi dalam delapan grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke babak 16 besar.

Jadwal pertandingan Grup H berikutnya, Persib akan menghadapi tuan rumah Ayeyawady United di Stadion Thuwanna, Yangon, pada Rabu, 11 Maret 2015 mulai pk. 16:00 WIB dan New Radiant menjamu Lao Toyota di Stadion Rasmee Dhandu di Male, Maladewa, 2 jam kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

afc cup persib piala afc

Sumber : The-AFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top