Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HASIL AFC CUP: Persib Hantam New Radiant Skor Telak 4-1

Persib Bandung membuka perjalanannya di ajang Piala AFC (Asia Football Confederation) dengan menundukkan klub juara Maladewa New Radiant dengan skor telak 4-1 dalam laga Grup H di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (25/2/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2015  |  17:23 WIB
Pendukung Persib Bandung - Antara
Pendukung Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung membuka perjalanannya di ajang Piala AFC (Asia Football Confederation) dengan menundukkan klub juara Maladewa New Radiant dengan skor telak 4-1 dalam laga Grup H di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (25/2/2015).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman menguasai sepenuhnya jalannya pertandingan terutama sepanjang babak pertama di mana serangkaian peluang hanya dapat menghasilkan tiga gol.

Setelah beberapa kali melepas peluang emas, akhirnya Achmad Jufriyanto mampu menjebol gawang tim tamu pada menit ke-14 dengan menuntaskan kemelut di depan gawang yang berawal dari sepak pojok.

Persib kembali melepas sejumlah peluang termasuk dari Makan Konate yang tendangannya dari dalam kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang New Radiant meskipun sudah berdiri sangat bebas.

Bahkan hampir saja tim lawan menyamakan skor ketika tendangan keras Hamzah Mohammad dari luar kotak penalti menghantam mistar gawang Persib.

Konate akhirnya menebus kesalahannya pada menit ke-42 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti secara terukur menembus sudut kiri bawah gawang lawan.

Persib mampu menambah gol pada injury time babak pertama melalui Atep yang menyelesaikan aliran bola yang tidak siap diantisipasi oleh pemain lawan lantaran mereka masih mengira wasit harus membunyikan peluit sebelum tendangan bebas dilakukan.

Ketidak-siapan pemain New Radiant itu langsung dimanfaatkan Konate dengan mengalirkan bola tendangan bebas yang lantas diakhiri dengan sodokan jarak pendek oleh kapten tim Atep.

Memasuki babak kedua Persib sempat mengendurkan serangan dan hal itu digunakan oleh Ashad Ali untuk memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit ke-60.

Menerima gol tersebut, Maung Bandung pun merespons dengan kembali melancarkan serangan. Namun gol keempat baru tercipta pada injury time babak kedua dari sodokan pendek Yandi Sofyan Munawar yang menyelesaikan umpan silang Tantan.

Selain Persib dan New Radiant, Grup H juga dihuni oleh Ayeyawady United (Myanmar) dan Lao Toyota (Laos). Persib akan melakukan pertandingan kedua pada Rabu, 11 Maret, melawan tuan rumah Ayeyawady United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

afc cup persib piala afc
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top