Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL SCM CUP: Imbangi Mitra Kukar, Persela ke Semifinal

Persela Lamongan lolos ke semifinal mendampingi Arema Cronus, setelah bermain imbang dengan skor 0-0 menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir babak penyisihan Grup B SCM Cup 2015.
  /
/

Bisnis.com, JAKARTA - Persela Lamongan lolos ke semifinal mendampingi Arema Cronus, setelah bermain imbang dengan skor 0-0 menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir babak penyisihan Grup B SCM Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Jawa Timur, pada Kamis malam (22/1/2015).

Meskipun bermain tanpa gol dan berbagi angka dengan Mitra Kukar, Persela berhak mendampingi Arema di babak semifinal dari grup B karena Persipura Jayapura yang sebelumnya kalah 1-4 dari Arema hanya mengemas 3 poin dan Persela mengoleksi 4 poin setelah imbang versus Mitra Kukar.

Sejak kick off babak pertama, sebenarnya Mitra Kukar mendominasi permainan, namun serangan yang dibangun anak asuh Scott Cooper itu selalu gagal dan tak mampu lolos dari hadangan para pemain belakang Persela yang cukup tangguh dalam mengamankan areanya.

Sejumlah peluang emas yang tercipta dari kombinasi bola-bola pendek dan umpang-umpan panjang yang diperagakan para epmain Mitra Kukar cukup banyak, namun penjaga gawang Persela Choirul Huda selalu menggagalkan aliran bola yang akan membobol gawangnya.

Serangan demi serangan yang tercipta dari kedua tim tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol karena selalu gagal menembus area kotak penalti. Bahkan, hingga babak kedua berakhir pun skor tak berubah, masih tetap 0-0.

Dengan hasil imbang 0-0 tersebut, Persela mengemas 4 poin dari tiga kali bertanding dan Mitra Kukar hanya 1 poin karena dua laga sebelumnya menelan kekalahan, yakni ketika menghadapi Arema dan Persipura.

Raihan empat poin tersebut mengantarkan Persela Lamongan lolos babak semifinal dan bakal bertemu dengan juara Grup A Sriwijaya FC dan Arema yang lebih dulu memastikan lolos babak semifinal berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Babak semifinal digelar pada 25 Januari dan final 27 Januari 2015 di kandang Sriwijaya FC, yakni Stadion Jakabaring Palembang. Sebelumnya babak semifinal dan final akan digelar di Stadion KH Agus Salim Padang, namun karena berbagai hal, akhirnya dipindahkan ke Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper