Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tundukkan Sriwijaya FC Skor 1-0, Arema Juara SCM Cup

Arema sukses menjuarai SCM Cup 2015, menang 1-0 atas tuan rumah Sriwijaya FC di final.
Suporter Arema/Antara
Suporter Arema/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Arema Cronus meriah gelar juara turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup setelah menundukkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan pada Selasa malam (27/1/2015).

Gol tunggal skuat asal Kota Malang, Jawa Timur, yang berjuluk Singo Edan tersebut dikontribusi oleh Gilang Ginarsah pada menit ke-75.

Kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan menyerang membuka pertandingan di hadapan sekitar 15 ribu penonton. Meskipun sama-sama menyerang, Arema terbilang lebih lebih agresif dibandingkan dengan tuan rumah pada menit-menit awal.

Laga baru memasuki menit ke-10, pemain andalan Arema Feri Aman bergerak cepat ke arah kotak penalti dan melepas tembakan keras ke arah gawang. Pergerakan tiba-tiba Saragih ini membuat barisan pertahanan Sriwijaya FC sedikit kelimpungan, meski pada akhirnya gawang masih terselamatkan berkat kesigapan kiper Dian Agus Prasetyo.

Seakan mendapatkan stimulus karena permainan menyerang yang ditawarkan Arema, giliran penyerang Sriwijaya FC Ferdinand Sinaga unjuk gigi.

Berawal dari pergerakan di sektor sayap, pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini melepas umpan silang ke mulut gawang. Namun, peluang emas itu terbuang percuma setelah pemain belakang Arema Fabiano Beltrame membelokkan arah bola dengan tandukannya.

Tak mau ketinggalan, Arema pun mengotak-atik kekuatan di sektor sayap. Kali ini giliran Christian Gonzales yang mengejutkan barisan pertahanan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Pergerakannya di areal berbahaya hampir saja berujung petaka bagi tuan rumah jika saja dua pemain belakang Sriwijaya FC tidak menempel ketat.

Menjelang akhir babak pertama, tim rumah mulai menemukan irama permainan di lini depan. Kerja sama antara Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai (Tibo) mulai padu sehingga kerap mengejutkan jantung pertahanan Arema.

Sebuah peluang emas tercipta pada menit ke-37 berkat kerja sama apik Ferdinand dan Tibo, namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Arema lebih bervariasi dengan memanfaatkan lebar lapangan dalam memberi umpan-umpan panjang ke lini depan. Sementara, pemain belakang Laskar Wong Kito berupaya mengimbangi dengan memenangkan duel di udara.

Gempuran ke gawang Sriwijaya FC dilancarkan secara bergelombang oleh Arema, tercatat beberapa peluang emas tercipta seperti tendangan keras Christian Gonzales pada menit 70 yang masih membentur tiang.

Hanya 5 menit berselang akhirnya kebuntuan gol terpecahkan oleh Arema. Berawal dari sepak pojok, pemain pengganti di babak kedua, Gilang Ginarsah menjebol gawang Sriwijaya FC melalui tandukannya. Kedudukan berubah 1-0 untuk Singo Edan.

Tak mau berpuas diri, gempuran ke lini pertahanan Laskar Wong Kito terus berlanjut hingga akhir laga. Christian Gonzales hampir mencetak gol pada jika saja tidak terkena perangkap offside.

Pertandingan sempat memanas di masa injury time, tapi keunggulan Arema ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper