Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL PIALA SCM: Tundukkan Persela Skor 2-1, Arema ke Semifinal

Arema Cronus memastikan lolos ke semifinal PIala SCM/SCTV Cup setelah mencatat kemenangan kedua dengan menundukkan Persela Lamongan skor tipis 2-1.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  00:01 WIB
HASIL PIALA SCM: Tundukkan Persela Skor 2-1, Arema ke Semifinal
Pemain Arema Cronus Alfarizi mengelak dari hadangan pemain Persela Lamongan Jusmadi dalam pertandingan SCM Cup Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Selasa (20/1/2015) - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, MALANG - Arema Cronus memastikan lolos ke semifinal PIala SCM/SCTV Cup setelah mencatat kemenangan kedua dengan menundukkan Persela Lamongan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Selasa malam (20/1/2015).

Dua gol Arema yang bersarang ke gawang Persela itu dicetak Fabiano Beltrame pada menit ke-42 dan Cristian Gonzales pada menit ke-48. Satu-satunya gol Persela yang mengoyak jala gawang Arema yang dikawal I Made Kadek Wardana itu dipersembahkan Balsa Bosovic pada menit ke-27.

Meskipun sejak menit-menit awal babak pertama Arema mendominasi penguasaan bola, para pemain asuhan pelatih Suharno itu masih tak mampu menerobos kokohnya jantung pertahanan Persela. Banyaknya peluang yang tercipta, tak satu pun yang berbuah gol bagi Singo Edan.

Mentahnya serangan yang dibangun para pemain Arema tersebut tidak lepas dari rapatnya pertahanan Persela dan cemerlangnya penampilan penjaga gawang Choirul Huda dalam mengamankan gawangnya, sehingga selalu gagal di area kotak terlarang Persela, bahkan serangan balik yang cukup cepat dan longgarnya pertahanan Arema yang digalang Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame, justru membuahkan gol bagi Persela.

Balsa Bosovic dengan cepat dan sempurna melesakkan bola ke gawang I Kadek Wardana pada menit ke-27 dan skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Arema meningkatkan serangannya. Tekanan demi tekanan dari Arema membuat para pemain Persela harus mampu menghentikan pergerakan para pemain Singo Edan.

Kesempatan untuk menyamakan kedudukan itu pun terlahir setelah salah seorang pemain Persela, Mahyadi Panggabean, menjatuhkan Sengbah Kennedy di area terlarang, sehingga wasit Nuzur Fasilla menunjuk titik putih.

Fabiano Beltrame yang dipercaya mengeksekusi penalti dengan sempurna membobol gawang Choirul Huda, sehingga skor berubah 1-1 hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema tetap memeragakan permainan menyerang. Tekanan para pemain Arema baru membuahkan hasil pada menit ke-48 yang lahir dari tandukan kepala Cristian Gonzales yang memaksimalkan umpang tendangan pojok dari Ahmad Bustomi.

Meskipun sudah unggul satu gol, para pemain Arema tidak mengendurkan serangannya, namun lagi-lagi kandas di kaki para pemain belakang Persela.

Sebenarnya, para pemain Persela pun tak kalah agresifnya dalam membangun serangan, bahkan sejumlah peluang juga tercipta dan mengancam gawang Arema, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Persela gagal menambah pundi-pundi golnya dan menyamakan kedudukan.

Sekitar 15 menit menjelang berakhirnya waktu normal babak kedua, Persela justru memperketat lini belakangnya, sehingga sejumlah peluang yang tercipta dari kaki para pemain Arema pun gagal membuahkan gol.

Dengan kemenangan atas Persela, Arema dipastikan lolos babak semifinal pertama di grup B. Sedangkan Persela masih memiliki peluang untuk lolos, jika mampu mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhir babak penyisihan.

Selain Persela, Persipura Jayapura juga masih punya kans untuk lolos semifinal jika mampu mengalahkan Arema pada laga terakhir babak penyisihan. Pada pertandingan sebelumnya Persipura mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SCTV Cup SCM CUP 2015

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top