Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIPURA Siapkan 30 Pemain Untuk AFC Cup

Persipura Jayapura mendaftarkan 30 pemainnya untuk bertarung di ajang Piala AFC (Asian Football Confederation) 2015.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura mendaftarkan 30 pemainnya untuk bertarung di ajang Piala AFC (Asian Football Confederation) 2015.

"Kami mendaftarkan 30 pemain yang akan berlaga di AFC Cup 2015," kata juru bicara Persipura Bento Madubun pada Kamis (15/1/2015).

Dia sedang berada di Jakarta untuk mengurus segala sesuatu terkait persyaratan tim Mutiara Hitam yang direncanakan berlaga di AFC Cup pada 24 Februari 2015.

"Sekarang ini, saya sedang di Jakarta, mengurus segala keperluan tim untuk berlaga di AFC Cup," katanya.

Adik kandung almarhum pesepak bola Ritham Madubun, legenda Persipura Jayapura, itu mengemukakan persyaratan untuk mengurus pendaftaran pemain di AFC Cup hampir sama dengan persyaratan di Indonesia Super League (ISL). "Hanya saja ada sejumlah hal lainnya yang harus kita penuhi seperti paspor pemain."

Pada saat pengumuman jajaran pelatih, pengurus, manajemen dan pemain Persipura Jayapura musim 2015 di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura pada Sabtu (10/1/2015), tercatat 31 pemain yang dikontrak oleh manajemen tim yang telah mengoleksi gelar Liga Indonesia empat kali itu.

Sementara persyaratan di LSI dan AFC Cup, hanya boleh mendaftarkan 30 pemain. Otomatis, ada satu pemain yang tidak didaftarkan. Terkait kebijakan itu Bento menyampaikan jika hal itu merupakan ranahnya pelatih. "Oh, soal itu (satu pemain yang bakal tidak didaftarkan) menjadi kebijakan pelatih. Tentunya ada pandangan tersendiri," jawab Bento.

Tim asuhan pelatih asal Brasil, Osvaldo kini sedang menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur guna persiapan menghadapi kompetisi ISL, AFC Cup, dan Piala Indonesia 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper