Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STEVEN GERRARD Akhirnya Buka Suara Ke Mana Setelah Tinggalkan Liverpool

Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard akhirnya buka suara ke mana dia akan melangkah setelah memutuskan untuk menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Reds.
Steven Gerrard dalam balutan seragam Timnas Inggris/Reuters-Alessandro Bianchi
Steven Gerrard dalam balutan seragam Timnas Inggris/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Liverpool FC Steven Gerrard akhirnya buka suara ke mana dia akan melangkah setelah memutuskan untuk menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Reds yang habis pada akhir musim 2014-2015.

Kepada channel televisi milik Liverpool FC, Gerrard mengungkapkan bahwa liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) merupakan bidikan berikutnya setelah menetapkan hati untuk meninggalkan Anfield pada musim panas nanti.

Sebelumnya sejumlah spekulasi berkembang mengenai ke arah mana Gerrard akan meneruskan karier profesionalnya. Sempat ada yang menyebutkan beberapa klub dari India, Qatar, dan Australia berminat terhadap Gerrard. Selain itu, secara terbuka pelatih Southampton asal Belanda Ronald Koeman menyatakan keinginan untuk memboyong Gerrard.

Pengatur serangan berusia 34 tahun itu telah menjadi ikon Liverpool dan menjadi salah satu pemain paling penting dalam sejarah The Reds. Gerrard sudah tampil sebanyak 695 kali dalam seragam Liverpool dengan mengontribusi 180 gol.

Tidak ada klub lain dalam perjalanan karier Gerrard. Dia mulai belajar sepak bola di sekolah kanak-kanak Liverpool sejak berusia 8 tahun. Begitu lekatnya pemain bernama lengkap Steven George Gerrard ini dengan Liverpool, sehingga Ronald Koeman mengaku merasa sedikit aneh menerima kenyataan pemain tersebut akan meninggalkan Anfield.

Momen terbesar Gerrard bersama Liverpool ialah ketika menundukkan AC Milan pada final Liga Champions edisi 2005. Bertanding di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Liverpool sempat tertinggal 0-3, namun Gerrard menjadi inspirator tim dengan membuka gol balasan hingga akhirnya memaksakan skor akhir 3-3 dan Liverpool pun menang adu penalti 3-2.

Untuk Timnas Inggris, dia bermain sebanyak 114 kali dengan catatan 21 gol. Dia menjadi kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2014. Sayangnya, dia juga menjadi penyebab tersingkirnya Inggris di fase grup setelah kalah 1-2 dari Uruguay akibat ketidak-sempurnaannya menghalau bola dengan kepala yang justru memungkinkan striker Luis Suarez mencetak gol kemenangan Uruguay.

BACA JUGA:

HASIL PIALA FA: Langkah Pembunuh MU Terhenti

CALON BINTANG: CHARLIE AUSTIN Harusnya Tidak di QPR

STEVEN GERRARD Segera Tinggalkan Liverpool

BARCELONA Tak Boleh Rekrut Pemain, Iniesta Yakin Raih Gelar

HASIL & JADWAL PIALA FA: Cardiff Ke Babak Ke-4, Hajar Colchester 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper