Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Liverpool vs Everton, Suarez vs Lukaku

Liverpool akan menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (28/1/2014) atau Rabu (29/1/2014) dini hari WIB. Dalam laga derby Merseyside ke-222 di Anfield itu, Liverpool begitu diunggulkan dibanding Everton
Luiz Suarez/Liverpoolfc.com
Luiz Suarez/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (28/1/2014) atau Rabu (29/1/2014) dini hari WIB. Dalam laga derby Merseyside ke-222  di Anfield itu, Liverpool begitu diunggulkan dibanding Everton.

Di peringkat, Liverpool kini bercokol di peringkat keempat dengan nilai 43, sedangkan Everton di peringkat keenam dengan nilai 42. Selisih satu poin.  Naun, tren the Reds dalam enam pertandingan terakhir membukukan hasil yang relatif bagus.

Bukan sekadar menang. Brendan Rodgers  mampu membawa Liverpool mampu meraup sembilan poin. Kemudian, dari sembilan poin itu, Liverpool mampu mengkandaskan tiga rival terkuat di Liga Inggris. Setelah menang 3-1 atas Cardiff pada 21 Desember 2013, satu hari setelah Hari Natal mereka mampu membekap Manchester City dengan skor 2-1.

Kemudian disusul kemenangan tipis 2-1 dari Chelsea di Stamford Brdige (29 Desember 2013) dan Hull 2-0 (1 Januari 2014) dan seri 2-2 melawwan Aston Villa di Anfield (18 Januari 2014). Kekalahan satu-satunya diderita dari Stoke City 3-5 pada 12 Januari 2014.

Sebaliknya, Everton membukukan kinerja yang kurang menggembirakan pada enam pertandingan terakhir mereka. Pada 22 Desember 2013, mereka ditundukkan Swansea 1-2. Empat hari kemudian, kalah lagi dari Sunderland 0-1. Setelah menang 2-1 dari Southampton (29 Desember 2014), mereka ditahan seri 1-1 dengan Stoke City (1 Januari 2014), menang 2-0 dari Norwich  (11 Januari 2014) dan seri 1-1 melawan West Brom (20 Januari 2014).

Everton tetap akan mengandalkan Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini mengoleksi empat gol dalam enam pertandingan melawan Liverpool, termasuk dua gol saat bermain seri 3-3 pada November 2013 dan golnya melawan Liverpool kauh lebih banyak dari gol di pertandeingan lain.

Sejauh ini, di Liga Inggris, Lukaku sudah mencetak sembilan gol atau mencetak gol setiap 159 menit untuk Everton. Data itu empat menit lebih banyak dibandingkan dnegan saat dipinjamkan ke West Brom musim lalu.

Sementara itu, Luis Suarez berada dalam bentuk sensasional dalam musim ini, menerima pujian dari fans dan pakar.  Tidak hanya untuk Uruguay, dia juga pencetak gol di Premier League dengan 22 gol, ia juga pencipta peluang yang paling produktif keempat di liga (50) dan 5 assist.

Dia rata-rata mencetak gol setiap 69 menit padda musim ini, sementara musim lalu 59 menit dan jika ia terus pada tingkat ini dia akan menyelesaikan musim dengan 43 gol di Premier League.

"Kami berharap menang ketika bertandingan di kandang sendiri, baik melawan Everton maupun yang lain dan besok tentu akan berbeda..." kata Manajer Tim Liverpool Brendan Rodgers.

- BACA JUGA

- Liga Inggris: Jelang Derby Merseyside ke-222 Liverpool versus Everton

Perbedaan Luiz Suarez dan Rome Lukaku

http://eplindex.com/wp-content/uploads/2014/01/suarez.pnghttp://eplindex.com/wp-content/uploads/2014/01/Lukaku.png

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : liverpoolfc.com/eplindex.com/premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper