Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kamus Sepakbola: Apa Arti Partai Derby

Bisnis..com, JAKARTA – Di Inggris, Derby merupakan kota  yang terletak di Inggris  bagian tengah. Penduduknya berjumlah 236.300 jiwa (2006). Kota ini tepatnya di county Derbyshire. Kota ini memiliki luas wilayah 78,03 km². Dengan

Bisnis..com, JAKARTA – Di Inggris, Derby merupakan kota  yang terletak di Inggris  bagian tengah. Penduduknya berjumlah 236.300 jiwa (2006). Kota ini tepatnya di county Derbyshire. Kota ini memiliki luas wilayah 78,03 km². Dengan memiliki kepadatan penduduk sebesar 3.028 jiwa/km². Kota ini merupakan tempat industri Rolls-Royce dan Toyota Motor Corporation.

Beberapa partai derby terkenal:

El Clasico (Derby Klasik)Real Madrid vs Barcelona
Derby of Merseyside (Artinya: Rasa persaudaraan antar kedua suporter klub)Liverpool vs Everton
Derby della Madonnina (Ibu segala derby karena di Milan ada patung bunda MariaAC Milan vs Internazionale Milan

Namun, di sepakbola, memiliki arti lain. Dalam kamus sepakbola kali ini derby diartikan pertandingan derby adalah pertandingan antara tim olahraga (umumnya lokal) yang mempertemukan dua tim yang masing-masing memiliki rivalitas tersendiri.

Pertandingan derby yang ada dapat terjadi karena persaingan prestasi antara kedua tim dalam dunia olah raga, persaingan antara dua tim satu kota yang membuat pertandingan menjadi bergengsi, ataupun suatu sebab lain yang menyebabkan kedua tim memiliki rivalitas.

Pertandingan derby antara kedua tim menghasilkan suatu pertandingan yang bergengsi dan seru. Pertandingan derby dapat terjadi dalam berbagai bidang olah raga. Banyak dari pertandingan derby yang menjadi suatu partai yang ditunggu oleh masing-masing pendukung tim.

Perseteruan dalam berbagai bidang olah raga yang menghasilkan pertandingan derby yang ada lebih banyak disebabkan oleh faktor persaingan prestasi dan persaingan antara dua tim yang bermarkas di satu kota yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : dari berbagai sumber
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper