Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA EROPA 2013: Torres Antar Chelsea Unggul Sementara 1-0

BISNIS.COM, JAKARTA-Perubahan strategi yang dilakukan Chelsea pada babak kedua dengan pola bertahan dan mengendalikan permainan dengan serangan balik, akhirnya berbuah hasil di menit ke-60 melalui tendangan Fernando Torres.Chelsea mulai mengendalikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Perubahan strategi yang dilakukan Chelsea pada babak kedua dengan pola bertahan dan mengendalikan permainan dengan serangan balik, akhirnya berbuah hasil di menit ke-60 melalui tendangan Fernando Torres.

Chelsea mulai mengendalikan pertandingan, beberapa kali Lampard Cs melakukan serangan mematikan dan mengancam gawang Artur.

Gol Torres berawal dari kiriman bola dari kiper Chelsea Cech ke tengah lapangan, yang kemudian disambut oleh Juan Mata.

Tanpa lama menahan, Mata lalu meneruskan bola ke Torres, yang kemudian dibawa Torres ke area pertahanan Benfica dengan melewati Luisao.

 

Tak berlama-lama, Torres melepaskan tembakan mengarah ke sudut gawang Artur. Gawang Benfica pun akhirnya bobol. Chelsea memimpin sementara di babak kedua, Chelsea 1-Benfica 0.

 

Saling serang antara skuat penyerang depan Chelsea dan Benfica dalam 45 menit pertama babak final Liga Eropa 2013 Kamis dinihari (16/5/2013), berakhir dengan hasil seri 0-0.

Pada 25 menit pertama pertandingan, skuat Benfica lebih menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan berbagai tekanan ke gawang Chelsea. Lampard Cs baru berhasil ke luar dari tekanan barisan penyerang Benfica di menit ke-26. Beberapa peluang emas Chelsea tidak mampu menggetarkan gawang Benfica.

Satu peluang emas paling mematikan, tercatat dilakukan oleh Lampard yang melakukan tendangan bebas ke arah gawang Benfica yang dikawal Artur, namun tendangannya masih melambung tinggi.

Dalam sejarah pertemuan kedua klub di Liga Champions tahun lalu, Chelsea unggul dalam dua kali pertandingan yakni pada laga 28 Maret 2012 Chelsea mengalahkan Benfica, 1-0, di laga kedua 5 April 2012 Chelsea kembali menaklukkan Benfica, 2-1. (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : SCTV Live
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper