Fernando Torres Ikuti Jejak Iniesta Main di Liga Jepang

Fernando Torres Ikuti Jejak Iniesta Main di Liga Jepang
Newswire | 10 Juli 2018 18:03 WIB
Striker Atletico Madrid Fernando Torres - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan penyerang Spanyol Fernando Torres mengumumkan dirinya telah bergabung dengan klub strata tertinggi Jepang Sagan Tosu dengan status bebas agen setelah meninggalkan Atletico Madrid bulan lalu.

"Kami menerima tawaran dari semua benua. Tim yang akan menjadi tim baru saya adalah Sagan Tosu di Jepang," kata Torres (34) pada acara yang berlangsung di pusat kebugaran miliknya di Madrid pada Selasa.

"Saya mendapat tawaran dari Prancis, Jerman, dan bahkan satu dari Spanyol namun saya sama sekali tidak berpikir untuk pergi ke tim Eropa lain. Saya menginginkan tantangan baru di tempat yang benar-benar berbeda."

Menurut laporan yang beredar, Torres juga mendapat tawaran dari klub Australia Sydney FC dan klub Liga AS Chicago Fire.

Torres, yang berpose sambil memegang kaus Sagan Tosu bersama ketua klub Minoru Takehara di acara itu, akan bergabung ke klub dengan ikatan kontrak 18 bulan dengan opsi untuk perpanjangan sampai 2020.

Langkah ini juga diumumkan di laman resmi Sagan Tosu, di mana pihak klub mengatakan ia akan diberikan kaus nomor punggung sembilan, nomor punggung yang mayoritas ia kenakan sepanjang kariernya.

Torres, yang menghabiskan sebagian kariernya di klub masa kecilnya Atletico dalam dua masa kerja, juga pernah bermain untuk Liverpool, Chelsea, dan AC Milan, dan menjuarai Piala Dunia serta dua kali mengangkat trofi Piala Eropa bersama Spanyol.

Ia mengatakan dirinya berencana untuk melakukan debut bagi Sagan Tosu pada 22 Juli.

Sagan Tosu telah berada di strata tertinggi Liga Jepang sejak 2012. Pada musim lalu mereka finis di peringkat kedelapan namun dibayang-bayangi ancaman degradasi setelah menjalani separuh musim ini.

"Asia selalu memperlakukan saya dengan sangat baik. Sensasi bahwa saya dapat mengembalikan peruntungan klub ke tempat semestinya berada merupakan alasan mengapa saya melihat banyak kepercayaan diberikan kepada saya," tambah Torres.

Torres menjadi pemain Spanyol profil tinggi kedua yang menuju ke Jepang dalam beberapa pekan terakhir, setelah mantan gelandang Barcelona Andres Iniesta setuju untuk bergabung dengan Vissel Kobe pada Mei.

Sumber : Antara

Tag : fernando torres
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top