Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: PSG & Barcelona, Bawa Catatan Bagus di Eropa

BISNIS.COM, JAKARTA---Paris Saint-Germain dan FC Barcelona, saingan di perempat final di Liga Champions, memiliki catatan yang sangat baik di kompetisi Eropa musim ini. Pasukan Prancis adalah salah satu tim yang telah memenangkan pertandinga yang paling

BISNIS.COM, JAKARTA---Paris Saint-Germain dan FC Barcelona, saingan di perempat final di Liga Champions, memiliki catatan yang sangat baik di kompetisi Eropa musim ini. Pasukan Prancis adalah salah satu tim yang telah memenangkan pertandinga yang paling banyak (6 dari 8 pertandingan), sedangkan tim Catalans telah memenangkan 5.

Berikut adalah gambaran rinci tentang statistik yang paling relevan dari kedua tim:

Gol yang dicetak: PSG telah mencetak 17 gol di Liga Champions, hasil maksimal (sepertiga) dari semua tim bersaing. Barca telah mencetak 15. Tito Vilanova, bagaimanapun, memiliki Leo Messi, pencetak gol tertinggi dalam empat edisi terakhir kompetisi. Pemain asal Argentina telah mencetak 7 kali musim ini, terpaut satu dari Yilmaz dan Cristiano Ronaldo. Para pencetak gol terbanyak untuk Paris adalah Lavezzi, dengan 5 gol.

Tembakan ke gawang: Messi adalah pemain FC Barcelona pemain yang telah menembak ke gawang yang paling banyak di kompetisi (26), secara keseluruhan kedua di Liga Champions (Cristiano Ronaldo telah ditembak pada tujuan 41 kali). Dari 73 tembakan Barca tembakan ke gawang, 43 terjadi dari jarak di luar daerah  30 meter. PSG tidak mengambil banyak tembakan dari luar daerah (15), tetapi mereka melakukan dari dalam garis yard 18 (45). Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang paling banyak untuk tim Paris menendang ke gawang  (19 dari 60).

Assist: The Swedish  memiliki assist terbanyak di kompetisi, bersama dengan pemain Real Madrid Di María, sebanyak lima. Xavi Hernández di posisi kedua dengan empat.

Umpan dan penguasaan bola: The Catalans telah menyelesaikan 5.581  pasing dan, rata-rata, mereka mempertahankan 69% dari penguasaan bola. PSG, di sisi lain, telah menyelesaikan 3.218 passing dan mengamankan rata-rata 49% dari penguasaan bola. Xavi memimpin kompetisi dengan 856 passing.

Pelanggaran dan kartu: PSG dan FC Barcelona masing-masing telah mendapatkan 15 dan 14 kartu kuning. Namun, untuk pasukan Prancis telah melakukan pelanggaran lebih dari Catalans (103-64). Bahkan, dari tim yang tersisa di kompetisi, FC Barcelona tim yang jumlah pelanggarannya paling sedikit.(msb)

 Head to Head PSG - Barcelona

Waktu

Pertandingan

Skor

1 Maret 1995

Barcelona vs PSG

1-1

15 Maret 1995

PSG vs Barcelona

2-1

14 Mei 1997

Barcelona vs PSG

1-0

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Barcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper