Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kala China "Ketakutan" dengan Performa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prediksi Indonesia vs China di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan dilangsungkan pada Selasa 10 Oktober 2024.
Timnas China/Reuters
Timnas China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas China di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (15/10/2024).

Namun jelang pertandingan ini, China terlihat "ketakutan" dengan perkembangan Indonesia yang membuat ranking FIFA mereka terus naik.

Indonesia sebelumnya menunjukkan performa apik dari awal kualifikasi. Skuat Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia dan kini telah mengantongi 2 poin.

Apabila menang melawan Bahrain, atau minimal memiliki skor yang sama. China memang bisa diambang kekalahan.

China pun harus waspada, saat tim mereka harus kehilangan dua striker yang mengalami cedera. Mereka adalah Wu Lei dan Alan.

Melansir Sohu, Wu Lei mengalami benturan pada bagian rusuk saat Shanghai Port melawan Qingdao West Coast pada 28 September 2024. Ia pun harus menjalani perawatan dan sampai saat ini masih proses pemulihan di Shanghai.

Sementara Alan mengalami cedera otot kaki serius. Padahal Alan termasuk pemain yang diandalkan, yang sebelumnya dinaturalisasi dari Brasil.

Tak hanya itu, China juga kehilangan Yang Zexiang yang juga mengalami cedera otot.

Meskipun begitu, Team Dragons disinyalir tetap akan menambahkan Wu Lei dan Alan dalam daftar pemain untuk menghadapi Indonesia nanti.

Indonesia pun bisa meraih kemenangan apabila bisa memanfaatkan kekosongan pemain unggulan China ini. Selain itu, China juga dalam kondisi yang kurang baik karena berada di posisi terakhir klasemen grup C dengan nol poin.

Namun China memasang target tinggi yakni bisa lolos ke babak 18 besar Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini adalah memperebutkan posisi keempat Grup C.

Sayangnya hal tersebut juga harus dibarengi dengan kekalahan Indonesia melawan Bahrain. Apabila hal ini terjadi, China bisa merebut poin dan mengungguli Indonesia.

Prediksi China soal Indonesia

Melansir 163, kekuatan Indonesia dinilai tak boleh dipandang sebelah mata. Terlebih dengan hadirnya sejumlah pemain naturaliasi, Indonesia jauh lebih kuat dan tangguh.

"Saat ini, seluruh tim sepak bola Indonesia telah meningkatkan nilainya dari tahap sebelumnya," tulis Media China tersebut, dikutip Sabtu (5/10).

Media lain Zaobao mengatakan, kehadiran Hilgers dan Eliano menambah kekuatan Indonesia yang berpeluang besar merebut poin dari Bahrain dan China.

"Kedua pemain tersebut dapat tampil dalam kualifikasi Piala Dunia bulan ini melawan Bahrain dan China, sehingga meningkatkan harapan tim untuk meraih poin," tulis Zaobao

Sedangkan New QQ menyebut bahwa deretan pemain Indonesia saat ini bisa menjadi ancaman berat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper