Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Porto vs Manchester United 4 Oktober: Ten Hag Minta Timnya Bangkit

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, meminta timnya untuk bangkit dari keterpurukan saat menghadapi FC Porto di laga kedua Liga Europa.
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag. Prediksi Porto vs Manchester United 4 Oktober: Ten Hag Minta Timnya Bangkit/Reuters
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag. Prediksi Porto vs Manchester United 4 Oktober: Ten Hag Minta Timnya Bangkit/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, meminta timnya untuk bangkit dari keterpurukan saat menghadapi FC Porto di laga kedua Liga Europa di Estadio do Dargao, Porto, Kamis (4/10/2024) dini hari WIB.

Ten Hag juga menekankan bahwa rasa frustrasi dan kekecewaan setelah kalah dari Tottenham Hotspur harus menjadi motivasi bagi tim untuk meraih hasil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

"Kami sangat kecewa, dan marah pada diri sendiri terutama setelah kalah pada pertandingan seperti hari Minggu. Dari kemarahan ini, kami harus menemukan motivasi untuk menghadapi laga berikutnya," kata Erik ten Hag seperti dikutip dari ESPN.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya masih mendapatkan dukungan dari manajemen klub meskipun berada di bawah tekanan setelah kekalahan 3-0 yang memalukan dari Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat posisi United terperosok ke peringkat 13 klasemen Liga Premier, namun Ten Hag optimistis timnya dapat segera bangkit.

Ten Hag mengakui para pemainnya harus menunjukkan reaksi positif usai kekalahan dari Spurs. "Kami berbicara setiap hari," ungkap Ten Hag.

"Ini adalah proyek jangka panjang, kemitraan jangka panjang. Kami akan terus melanjutkan proses ini dan setiap hari kami akan mengevaluasi serta mereviewnya. Jika diperlukan, kami akan mengambil keputusan yang tepat."

Meskipun penampilan United dalam beberapa laga terakhir kurang memuaskan, Ten Hag masih mendapatkan dukungan dari manajemen klub. CEO Omar Berrada dan direktur olahraga Dan Ashworth secara terbuka mendukung Ten Hag sebelum kekalahan melawan Liverpool pada awal September.

Manajemen klub dikabarkan tetap berniat mempertahankan pelatih asal Belanda tersebut, setidaknya hingga laga melawan Aston Villa pada Minggu (8/10).

United akan menghadapi FC Porto yang baru saja meraih kemenangan besar 4-0 atas Arouca pada laga domestik mereka. Meskipun Manchester United sedang dalam tren buruk tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, pelatih Porto, Vitor Bruno, tidak menganggap ini sebagai momen yang tepat untuk menghadapi tim Liga Premier tersebut.

"Kami selalu melihat mereka sebagai ancaman. Saya telah mendengar banyak orang mengatakan bahwa mereka datang dengan beban berat di pundaknya, tetapi itu akan menjadi kesalahan besar jika meremehkan mereka. Kami berbicara tentang pemain-pemain kelas dunia," ujar Bruno.

Dalam hal skuad, Kobbie Mainoo dipastikan bisa tampil meskipun sempat mengalami cedera saat melawan Spurs. Gelandang muda Inggris itu ikut berlatih di Carrington pada sebelum terbang ke Portugal, sementara Mason Mount absen setelah mengalami cedera kepala saat melawan Tottenham.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper