Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sindir Lagu "Tanah Airku" Usai Diimbangi Timnas Indonesia, Pemain Australia Minta Maaf

Penyerang Timnas Australia Mitchell Duke mengomentari nyanyian "Tanah Airku" yang dilantunkan usai bermain imbang kontra Timnas Indonesia.
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berebut bola dengan pemain Australia Mitchell Duke dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Reuters.
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berebut bola dengan pemain Australia Mitchell Duke dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Timnas Australia Mitchell Duke mengomentari nyanyian "Tanah Airku" yang dilantunkan usai bermain imbang kontra Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia menahan imbang Australia dengan skor 0-0 dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Hasil imbang itu disambut positif oleh Timnas Indonesia, yang mampu menahan tim peringkat 24 dalam ranking FIFA terbaru.

Penyerang Timnas Australia Mitchell Duke membuat pernyataan yang viral selepas pertandingan kontra Timnas Indonesia.

Duke senang dengan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno yang ramai dengan suporter Timnas Indonesia.

Dia juga sempat menyindir lagu "Tanah Airku" yang berkumandang usai pertandingan.

Menurut Duke, Timnas Indonesia merayakan hasil imbang kontra Australia layaknya sebuah kemenangan yang berharga.

"Itulah yang kami harapkan [stadion penuh]. Mereka bernyanyi sekarang [Tanah Airku], mereka menggila, itulah yang saya maksud. Mereka merayakan hasil imbang ini seolah-olah itu sebuah kemenangan," ucap Mitchell Duke dilansir dari YouTube Football Australia.

Komentar Mitchell Duke itu pun langsung panen hujatan dari netizen Indonesia di media sosial.

Netizen menyebut lagu "Tanah Airku" selalu dinyanyikan usai pertandingan Timnas Indonesia, terlepas dari apapun hasil pertandingan.

Duke pun langsung membuat permintaan maaf setelah banyak netizen yang "menyerang" akunnya pasca komentar tersebut.

Dia mengaku komentarnya tersebut adalah wujud rasa frustrasi karena Timnas Australia tak bisa mencetak gol ke gawang Indonesia dan memetik kemenangan.

"Hanya ingin meminta maaf tentang komentar saya setelah pertandingan! Saya tidak bermaksud tidak menghormati orang-orang Indonesia, frustrasi dengan hasilnya," tulis Duke dalam unggahan Instagram Story, Kamis (12/9/2024).

Duke juga mengatakan dirinya tak tahu bahwa lagu "Tanah Airku" adalah lagu wajib untuk Timnas Indonesia selepas pertandingan.

"Saya juga tidak tahu jika itu [menyanyikan Tanah Airku] kalian lakukan setelah pertandingan baik menang, kalah, atau imbang! Jadi saya meminta maaf atas komentar yang menyinggung, tidak ada hal selain rasa hormat!" tulis Duke lagi.

Hasil imbang membuat Timnas Indonesia berada di posisi 4 klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia mengoleksi 2 poin dari 2 laga, unggul atas Australia yang baru memetik 1 angka dan duduk di posisi kelima.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper