Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten PSIS Sebut Kekalahan Timnya dari Persita Tidak Pantas, ini Alasannya

Kapten tim PSIS Semarang Septian David Maulana menilai kekalahan 0-1 dari Persita di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8) sebenarnya tidak pantas.
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim PSIS Semarang Septian David Maulana menilai kekalahan 0-1 dari Persita di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8) sebenarnya tidak pantas.

Menurut Septian, PSIS tampil lebih banyak mendominasi jalannya laga di pertandingan perdana Laskar Mahesa Jenar di Liga1 musim 2024/2025.

Meski mendominasi, sayangnya PSIS tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang emas yang dikreasikan di laga tersebut.

Bahkan malapetaka justru kemudian datang di menit ke-83 saat Persita mendapatkan tendangan pojok yang kemudian disundul oleh pemain asingnya yakni Sandro Embalo yang kemudian berbuah gol. 

“Inilah sepak bola, saat kita mengusai laga, unggul dalam ball possession, tapi hasil tidak berpihak pada kita. Hasil akhir di sepak bola sangat penting, tapi ini belum berakhir,” ucap Septian David Maulana.

Dengan kompetisi yang baru saja dimulai, pemain asli Semarang itu menegaskan jika Mahesa Jenar harus segera berbenah untuk hasil lebih baik lagi.

“Kita masih ada 33 laga tersisa dan kita tatap laga selanjutnya juga kita evaluasi apa yang terjadi pada laga ini. Kita harus kerja keras untuk memberikan hasil terbaik di laga-laga berikutnya,” tegas Septian David Maulana.

Apa yang disampaikan oleh mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu juga diamini oleh sang pelatih, Gilbert Agius. Kekalahan dari laga pertama ini dikatakan pelatih asal Malta itu menyedihkan karena performa pemain PSIS sebenarnya memperlihatkan hal yang bagus.

“Kita punya progres yang cukup banyak di laga lawan Persita. Namun kita tentu juga harus kerja keras lagi untuk hasil yang lebih baik lagi di laga berikutnya dan bisa memetik kemenangan,” ucap Gilbert Agius. 

Usai laga lawan Persita ini, PSIS tak bisa bersantai karena sudah harus menatap laga bertajuk Derby Jateng melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada Sabtu (17/8) malam. Laga kedua tim yang berasal dari Jawa Tengah ini selalu menghadirkan persaingan yang seru dan ketat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper